Dark/Light Mode

Islam dan Sexual Education (14)

Perempuan Sebagai Penggoda: Kodrat atau Persepsi? (2)

Minggu, 27 Juni 2021 06:00 WIB
Nasaruddin Umar
Nasaruddin Umar
Tausiah Politik

RM.id  Rakyat Merdeka - 8. Perempuan masih akan merasakan keinginan hubungan seks lebih lama se­mentara suaminya sudah tidak kuat lagi.

9. Perempuan sangat berhasrat melakukan keinginan berhubungan seks terhadap suaminya, tetapi amat berat menyampaikan hasrat itu kepadanya.

Baca juga : Perempuan Sebagai Penggoda: Kodrat atau Persepsi? (1)

10.Perempuan lebih suka tinggal di rumah (Lihat I. Epstein, h. 100b).

Berbeda dengan Al-Qur’an yang mempunyai pandangan lebih positif ter­hadap manusia. Al-Qur’an menegas­kan bahwa Allah memuliakan seluruh anak cucu Adam, tanpa membedakan jenis kelamin dan warna kulit (Q.S. Al- Isra’/17:70, S. Al-Hujurat/49:13).

Baca juga : Teologi Sperma, Darah, dan Air Susu (3)

Dalam Al-Qur’an tidak pernah ditemu­kan satu ayat pun yang menunjukkan keutamaan seseorang karena faktor jenis kelamin atau karena keturunan suku bangsa tertentu. Kemandirian dan otonomi perempuan dalam tradisi Islam sejak awal terlihat begitu kuat.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.