Dark/Light Mode

Mengklaim Kekayaan Agama Lain (1)

Kamis, 23 September 2021 06:25 WIB
Nasaruddin Umar
Nasaruddin Umar
Tausiah Politik

RM.id  Rakyat Merdeka - Salah satu hal yang perlu dicermati ialah klaim kekayaan agama atau kepercayaan orang lain tanpa persetujuan dari representatif pipinan atau penanggung jawab agama atau kepercayaan tersebut. Banyak contoh yang pernah terjadi di dalam masyarakat, misalnya saling mengklaim rumah ibadah atau benda-benda spiritual sebuah agama.

Baca juga : Mencampuri Problem Internal Agama Lain (2)

Mungkin semula rumah ibadah atau benda-benda spiritual itu memang dimiliki atau dibangun secara bersama-sama tetapi pergantian pengurus baru, apalagi jika diklaim kepengurusan baru itu tidak fair, sehingga terjadi penolakan pengakuan terhadap kepengurusan yang baru. Akhirnya terjadilah perseteruan yang hebat. Bahkan terkadang hasil pengadilan pun tidak berhasil menyelesaikan persoalan secara tuntas.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.