Dark/Light Mode

Mengklaim Kekayaan Agama Lain (1)

Kamis, 23 September 2021 06:25 WIB
Nasaruddin Umar
Nasaruddin Umar
Tausiah Politik

 Sebelumnya 
Klaim salah satu pihak mengklaim terjadinya perampasan milik kekayaan agama dan pihak lain tentu tidak mau kalah. Kejadian seperti ini sudah jelas menimbulkan persoalan di dalam masyarakat. Bahkan tidak jarang terjadi persoalan pidana. Klaim seperti ini bukan hanya terjadi di antara sesama penghama tetapi juga terjadi antar penganut agama yang berbeda.

Baca juga : Mencampuri Problem Internal Agama Lain (2)

Hingga saat ini masih terjadi persengketaan rumah ibadah, misalnya di beberapa tempat, terjadi saling klaim antara rumah ibadah agama Budha dan agama Khonghucu. Mungkin kedua kelompok agama ini pernah terjadi kesepakatan bersama untuk membangun rumah ibadah untuk digunakan bersama tetapi semenjak Khonghucu resmi menjadi sebuah agama yang diakui di Indonesia, mereka tentu memerlukan rumah ibadah khusus. Di sinilah muncul perdebatan karena masing-masing mempunyai saham terhadap rumah ibadah tersebut.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.