Dark/Light Mode

Wujudkan Resolusi Dan Target Di Momen Tahun Baru? Ini Cara Mudah Nyusunnya

Jumat, 28 Januari 2022 15:12 WIB
Foto: Dok.Papermark
Foto: Dok.Papermark

RM.id  Rakyat Merdeka - Momentum pergantian tahun merupakan waktu yang tepat untuk memperbarui hidup kita dengan tujuan dan semangat yang baru.

Untuk itu, di awal tahun banyak orang membuat resolusi dan target baru atau menambahkan kembali target yang belum terwujud di tahun lalu.

Baca juga : Kasus Baru Dan Kematian Di Indonesia Jauh Lebih Rendah Dari Negara Lain

Resolusi pun bermacam-macam, ada yang ingin gaya hidup yang lebih sehat, fokus pada pengembangan karir, fokus pada asmara atau menambah soft skill untuk menunjang keterampilan.

Semuanya bisa kamu pilih sesuai dengan prioritasnya. Ada tips yang dapat menjadi panduan atau inspirasi kamu dalam merancang resolusi untuk satu tahun ke depan.

Baca juga : Ada Layanan Booster Vaksinasi Gratis Untuk Masyarakat Umum Di Senayan City, Ini Syaratnya

Renungkan dan tentukan hal yang ingin kamu capai Sangat wajar jika kamu bingung ketika ditanya ‘Apa resolusi tahun barumu?

Untuk itu, ukurlah skala resolusi tersebut secara rinci, mulai dari waktu dan tenaga yang diperlukan, biaya yang harus disiapkan, dan skala prioritas antara resolusi dan kegiatan yang ada sekarang. Catatlah berbagai tahap untuk mencapainya dengan rinci, boleh secara harian ataupun mingguan.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.