Dark/Light Mode

Mengintip Investasi Sukses Influencer Bobby Chen

Rabu, 2 Februari 2022 18:49 WIB
Bobby Chen. (Foto: Istimewa)
Bobby Chen. (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
“Contohnya waktu saya beli Raca itu kan saya beli di Rp 8, lalu ternyata bukannya naik tapi sempat drop ke Rp 4 sampai sekitar 2 bulan lamanya (turun 50 persen dari harga saya beli ) saya hold dan melakukan teknik DCA saja karena melihat dari projek yang dibuat crypto tersebut masih bagus dan berjalan," ujar Bobby.

Dalam beberapa bulan ternyata naik sampai hampir 30 kali lipat dari harga beli. "Kalau saya pikir mau hasil instan tentu sudah cut lost dan tidak jadi mendapatkan hasil,” sambungnya.

Bobby sekarang fokus ke crypto dan NFT, bahkan kini dalam waktu sekitar 6 bulan saya bisa membuat komunitas crypto sebanyak 20 ribu anggota di telegram dengan topik ‘Diskusi Crypto & Saham’.

Bobby kini dikenal sebagai Crypto and NFT Investor, Mindset Motivator, Enterpreneur, dan Content Creator. Influencer dengan 117.000 lebih follower di Tiktok dan Instagram dengan alamat yang sama @mrbobbychen ini tiap hari menghiasi pengikutnya dengan berbagai tutorial maupun prediksi atau analisa mengenai crypto dan NFT.

Baca juga : Kominfo: Indonesia Sukses Gelar Pertemuan Sherpa G20

Dari sini peruntungan Bobby makin moncer. Investasinya terus merangkak naik, dan makin banyak pengikutnya di media sosial yang selalu menunggu informasi dan solusi terkait dunia crypto dan NFT.

Terbaru Bobby Chen terlihat main ke rumah Jeremy Thomas, dan mengajari aktor itu cara pertama kali main crypto. Dia bertanya mengapa Jeremy Thomas tertarik untuk ikut investasi crypto yang dijawab Jeremy bahwa dunia crypto itu sudah diakui global, dan sangat dinamis.

"Jika seluruh dunia membicarakan crypto maka itu adalah pengakuan global, dan banyak sekali dinamika di crypto yang menurut saya generasi lama, karena crypto ini dinamis," jawab Jeremy Thomas yang sebelumnya banyak berinvestasi di property dan membuka perusahaan.

Untuk NFT, yang kini sedang naik daun, beberapa kontennya di Youtube, Tiktok, Instagram sering membahasnya, misalnya mengenai apa itu NFT dan fungsinya, bagaimana cara mendapatkan miliaran dari NFT, cari beli NFT dan live dengan sejumlah sosok penting di dunia investasi, crypto dan NFT seperti Jejouw.

Baca juga : KBRI Den Haag Kenalkan Rempah Indonesia Pada Influencer Belanda

Menurut Bobby, investasi crypto harus tahu risiko dan tujuan kita apakah mau investasi longterm atau trading. Kemudian harus menggunakan uang dingin bukan uang panas, dan yang penting bagaimana money management dilakukan dan juga benar-benar tau kita investasikan uang kita di crypto apa dan projeknya apa.

“Jangan pernah pakai uang panas, karena crypto adalah investasi yang berisiko artinya pergerakan harganya sangat volatile sekali, jadi bisa naik dan anjlok hanya dalam semalam bahkan bisa rugpull /scam ( developer membawa kabur uang investor)," ujar Bobby.

Dia tetap menyarankan untuk mengetahui tujuan kita investasi dari awal. Kalau mau trading harus set target take profitnya dan cutloss nya, tapi kalau mau investasi longterm harus bisa melihat jauh ke depan berdasarkan projek dan progress dari project crypto tersebut.

Sekarang banyak crypto yang kita bisa melihat dan analisa fundamentalnya. Contohnya crypto yang memiliki proyek game, metaverse dan lainnya.

Baca juga : Realisasi Investasi Sektor Industri Capai Rp 236,8 T

"Sekali lagi kita harus benar-benar paham risiko dunia crypto dan crypto apa yang kita beli sebelum kita berinvestasi," ujar Bobby. [NOV]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.