Dark/Light Mode

UMM, Satu-satunya Kampus Indonesia yang Miliki UKM Dirgantara

Sabtu, 5 Februari 2022 16:39 WIB
UMM, Satu-satunya Kampus Indonesia yang Miliki UKM Dirgantara

RM.id  Rakyat Merdeka - Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) senantiasa memberikan terobosan dan inovasi baru. Teranyar, Kampus Putih tengah membuka Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) bidang kedirgantaraan dengan nama Biru Flying Club. Menariknya, UMM juga menjadi satu-satunya kampus yang memiliki program yang berkaitan dengan dirgantara.

UMM Flying Club ini juga melengkapi lebih dari 60 UKM yang dimiliki Kampus Putih. Selaku pembina, M Isnaini mengatakan, saat ini anak-anak muda memiliki passion dan ketertarikan yang bermacam-macam. Salah satu yang menarik perhatian adalah passion di bidang dirgantara.

“Club ini tentu akan kami buka seluas-luasnya bagi siapapun mahasiswa yang berminat. Apalagi dengan prinsip yang kami pegang teguh bahwa pemimpin dapat lahir dari pintu mana pun. Salah satunya melalui pintu Biru Flying Club,” tuturnya.

Baca juga : Persebaya-PSIS Main Kaca Mata

Krisna, panggilan akrabnya juga menegaskan bahwa UMM menjadi satu-satunya kampus yang memiliki wadah bagi passion dirgantara. Begitupun juga menjadi satu-satunya kampus yang menjadi bagian dari Federasi Aero Sport Indonesia (FASI).

Menurutnya, ini adalah terobosan yang strategis untuk menemukan talenta-talenta mumpuni untuk masa depan. Nantinya, Biru Flying Club akan menyediakan sederet kegiatan menarik. Aero sport flight training dan paralayang adalah dua di antaranya. Ada pula paramotor dan juga bidang drone.

Adapun dalam pelaksanaannya, semua olahraga itu akan diawasi langsung oleh para profesional yang ahli di bidangnya masing-masing. Dosen asal Lombok tersebut mengatakan, hingga saat ini ada lebih dari 50 anggota yang sudah tergabung. Mereka juga telah mengikuti rentetan perkenalan dan diklat.

Baca juga : Kasus Covid Di Indonesia Paling Terkendali Di Asia

Pihak UKM terus menjalin komunikasi intens dan didukung penuh  Lanud Abdulrachman Saleh serta FASI dalam persiapan hingga pelaksanaan kegiatan dirgantara. Dengan begitu, berbagai aktivitas bisa tersinergi dan berjalan dengan aman serta lancar.

Sementara itu, Ketua UKM Biru Flying Club Nixon Farrel Mahatma mengatakan bahwa ada beberapa kegiatan yang sudah digelar. Salah satunya adalah pembekalan dan latihan dasar sebelum melakukan kegiatan olahraga dirgantara nanti. Dengan begitu, mereka tidak asal beraktivitas dan bisa memberikan keamanan bagi masing-masing peserta.

Nixon juga menyebutkan berbagai alasan para mahasiswa mengikuti UKM tersebut. Ada yang ingin mengetahui lebih jauh tentang pesawat, ada yang ingin mencoba olahraga dirgantara, adapula yang ingin merasakan sensasi kegiatan di UKM bersama kawan-kawan lain.

Baca juga : NACIFIC Indonesia Luncurkan Mini Skin Care

“Kami memang memiliki berbagai alasan untuk bergabung di UKM ini, tapi satu yang pasti adalah kami ingin menemukan dan menjadi talenta-talenta masa depan yang mampu menyumbangkan prestasi bidang kedirgantaraan yang berasal dari mahasiswa UMM,” tambahnya.[UMM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.