Dark/Light Mode

Xurya Daya Indonesia Raih Modal Rp 308 Miliar

Jumat, 14 Januari 2022 07:40 WIB
Foto: Istimewa
Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Xurya Daya Indonesia (Xurya), yakni startup energi terbarukan yang berfokus pada jasa sewa Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) Atap di Indonesia, berhasil membukukan pendanaan seri A sebesar 21,5 juta dolar Amerika Serikat (AS) atau setara dengan Rp 308 miliar.

Putaran pendanaan seri A ini dipimpin perusahaan modal ventura, East Ventures (Growth Fund) dan PT Saratoga Investama Sedaya Tbk (Saratoga) milik Sandiaga Salahuddin Uno. Serta investor lainnya seperti Schneider Electric dan New Energy Nexus Indonesia.

Baca juga : Laga Uji Coba Bangladesh Vs Indonesia Batal, Ini Alasannya

Managing Director Xurya Daya Indonesia, Eka Himawan mengapresiasi kepercayaan yang diberikan para investor untuk membantu perusahaan dalam mempercepat transisi Energi Baru Terbarukan (EBT) di Indonesia.

“Kami akan mengalokasikan pendanaan seri A ini untuk melanjutkan pembangunan PLTS Atap yang tumbuh tiga kali lipat sepanjang tahun lalu,” ujar Eka melalui siaran rilisnya, Rabu (12/1).

Baca juga : Makan Konate Masih Belum Nyetel Di Persija

Hingga akhir 2021, pihaknya telah mengoperasikan 57 PLTS Atap. Saat ini, ia juga sedang membangun PLTS Atap di 38 lokasi lainnya dari berbagai industri dan bisnis yang beragam. Seperti perusahaan manufaktur (makanan dan minuman, consumer goods, pertanian, otomotif, baja, bahan bangunan, tekstil, dan lainnya), cold storage, hotel, hingga pusat perbelanjaan.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.