Dark/Light Mode

Dear Hijaber, Selain Deodoran Ini Pentingnya Penggunaan Pelembab Tubuh

Senin, 7 Februari 2022 18:46 WIB
Peluncuran NIVEA Hijab Series secara virtual
(Foto: ist)
Peluncuran NIVEA Hijab Series secara virtual (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Perawatan kulit tubuh dan ketiak merupakan salah satu perawatan tubuh yang paling mendasar dan sangat penting dalam meningkatkan rasa nyaman dan kepercayaan diri para hijaber.

Dokter spesialis kulit Ika Anggraini menjelaskan pakaian tertutup dan berlapis dapat membuat keringat terperangkap di bawah pakaian sekaligus meningkatkan potensi gesekan dengan kulit. Sehingga dapat menyebabkan warna kulit lebih gelap, bau badan serta kulit menjadi kering, gatal dan mudah iritasi.

“Dari teman-teman Hijabers Community Official, kami mendapat insight yang cukup menarik: hijaber yang rutin menggunakan pelembap tubuh biasanya juga menggunakan deodoran. Sedangkan mereka yang rutin menggunakan deodoran, belum tentu menggunakan pelembap tubuh,” jelas Ika.

Baca juga : Hingga Oktober, Selandia Baru Longgarkan Perbatasan Bertahap

Hal lain yang didapat Ika, masih ada hijaber yang mengaku hanya menggunakan deodoran saja dalam kesehariannya. “Tak heran jika banyak di antara mereka yang mengalami kulit kering dan gatal,” lanjut Ika.

Maka dari itu dalam melakukan self-care, hijaber perlu menyeimbangkan antara perawatan jasmani (fisik) dan rohani. Untuk perawatan fisik, salah satu yang dapat dilakukan adalah merawat kulit tubuh dan ketiak.

Ika menyarankan agar para hijaber dapat lebih cermat dalam memilih produk yang tepat untuk merawat kulit tubuh dan ketiaknya. Tak hanya melihat label halal saja, tetapi juga lebih memperhatikan bahan kandungan yang ada di dalam produk.

Baca juga : Mulai Hari Ini, Stasiun Cikarang Layani Penumpang KA Jarak Jauh

“Pilih deodoran yang tidak mengandung alkohol serta memiliki formula extra care sehingga lembut di kulit dan tidak menyebabkan iritasi pada kulit, serta pilih pelembap tubuh yang memiliki formula yang cepat meresap ke dalam kulit misalnya serum, sehingga tidak menimbulkan rasa lengket ataupun licin saat terkena air wudhu,” jelas dia lagi.

Senantiasa berkomitmen dalam memenuhi kebutuhan para konsumen setianya, sebagai bagian dari NIVEA Hijab Series yang merupakan rangkaian produk pertama dari NIVEA yang diciptakan khusus untuk konsumen hijaber-nya.

“Dalam rangka perayaan momen World Hijab Day (WHD) 2022, NIVEA mengajak para hijaber untuk Semakin #YakinMelangkah Menyinari Dunia dengan menjadikan situasi serba tak pasti ini sebagai kesempatan untuk lebih bersinar,” tambah Senior Brand Manager NIVEA Hijab Series Sabrina Diandra. [MER]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.