Dark/Light Mode

Frozen Food Makin Diminati, Ini yang Harus Diperhatikan Masyarakat

Senin, 21 Maret 2022 17:28 WIB
Ilustrasi pabrik frozen food.
Ilustrasi pabrik frozen food.

RM.id  Rakyat Merdeka - Produk frozen food dan daging olahan semakin diminati, terutama sejak diberlakukannya PSBB (pembatasan sosial berskala besar) pertama kali. Data dari Euromonitor Internasional di Desember 2020, pertumbuhan volume dari produk daging olahan 2021-2025 diprediksi mencapai 8 persen.

KIMBO sebagai salah satu produsen frozen food di Indonesia memperkuat hal tersebut dengan menyatakan kenaikan penyerapan di angka sekitar 30 persen di sepanjang 2021. Minat masyarakat terhadap frozen food ini disarankan untuk diimbangi dengan perhatian terhadap kehigienisan dari produk yang dikonsumsi.

Baca juga : Menko Polhukam Jalin Kemitraan Strategis Bidang Keamanan Bareng India

“Produk-produk KIMBO ditangani melalui analisis dan pengendalian bahaya biologis, kimia, dan fisik dari produksi bahan baku, pengadaan dan penanganan, hingga pembuatan, distribusi, dan konsumsi produk jadi. Selain itu semua produk kami sudah pasti mengantongi sertifikat halal MUI dan izin BPOM,” ujar Chief Operational Officer PT Madusari Nusaperdana Dewi Rusli, Senin (21/3).

Selain kehigienisan, kata Dewi, di masa pandemi ini asupan nutrisi dari frozen food yang dikonsumsi juga penting untuk diperhatikan. Sebagai produk olahan daging, KIMBO selalu memperhatikan kualitas bahan bakunya, sehingga produk ini kaya akan asupan nutrisi terutama protein.

Baca juga : Soal Penghapusan 3G, Operator Harus Perhatikan Hak Konsumen

“Bahkan di beberapa produk inovasi KIMBO memperkaya produk dengan VIT-E, Omega 3 dan Omega 6 yang memperkuat imunitas tubuh konsumen,” lanjut dia.

Yang terbaru, KIMBO Probites Sosis isi 1 pcs yang merupakan sosis siap makan, yang kaya akan protein dan nutrisi serta produk premium KIMBO Gold Plus yang diperkaya VIT-E, Omega 3 dan Omega 6. 

Baca juga : Kementan Pastikan Penyakit LSD Sapi Tidak Berbahaya Bagi Kesehatan Masyarakat

Tidak berhenti pada inovasi produk, KIMBO telah beradaptasi dalam hal mendekatkan diri dengan para konsumen dengan hadir melalui sosial media, website, ataupun e-commerce. 

Meskipun saat ini berbagai tantangan masih terus dihadapi seperti panjangnya rantai distribusi yang berpengaruh terhadap perlakuan khusus produk, namun KIMBO menyatakan akan berkomitmen untuk tetap menjaga kualitas produk demi kebutuhan, keamanan dan kenyamanan masyarakat selama masa pandemi ini. [MER]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.