Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

ILUNI UI Berikan Gelar Anggota Kehormatan Untuk 4 Tokoh Nasional

Kamis, 17 Maret 2022 21:38 WIB
Penganugerahan Gelar Anggota Kehormatan ILUNI UI bertempat di Grand Sahid Jaya, Jakarta, Kamis (17/3). (Foto: Istimewa)
Penganugerahan Gelar Anggota Kehormatan ILUNI UI bertempat di Grand Sahid Jaya, Jakarta, Kamis (17/3). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ikatan Alumni Universitas Indonesia (ILUNI UI) memberikan gelar Anggota Kehormatan ILUNI UI kepada empat orang tokoh nasional yakni Menteri BUMN Erick Thohir, Ketua Majelis Wali Amanat (MWA) UI Saleh Husin, Guru Besar FKM UI Prof. drh. Wiku Bakti Bawono Adisasmito, dan Komisaris Utama Bluebird Noni Sri Ayati Purnomo.

Acara pelantikan ini sejalan dengan Anggaran Dasar ILUNI UI dan merupakan bentuk apresiasi kepada para tokoh tersebut atas kontribusi yang telah diberikan kepada UI dan ILUNI UI.

Baca juga : Syahrul Yasin Limpo Raih Gelar Profesor Kehormatan Unhas

“Gelar Anggota Kehormatan ILUNI UI adalah bentuk apresiasi kepada para tokoh yang selama ini sudah berjasa pada berbagai kegiatan sebagai bagian dari Hasil Temu ILUNI,” ungkap Ketua Umum ILUNI UI Andre Rahadian melalui sambutannya pada acara Penganugerahan Gelar Anggota Kehormatan ILUNI UI bertempat di Grand Sahid Jaya, Jakarta, Kamis (17/3).

Andre mengatakan, keempat tokoh ini telah memberikan kontribusi besar bagi sivitas akademika UI, alumni UI, dan masyarakat sesuai peranan dan bidangnya masing-masing.

Baca juga : Perlu Upaya Intensif Strerilkan Mimbar Agama Dari Penceramah Radikal

Saleh Husin sebagai Ketua MWA UI dinilai mampu menjembatani UI, ILUNI UI, dan pihak eksternal, serta memberikan solusi dalam setiap audiensi yang diinisiasi oleh UI maupun ILUNI UI.

Erick Thohir sebagai Menteri BUMN pun berjasa besar, salah satunya melalui penandatanganan nota kesepahaman antara Kementerian BUMN dan UI yang meliputi kerja sama penelitian, serta hilirisasi temuan atau inovasi potensial guna mendukung kinerja BUMN.

Baca juga : Bendungan Sepaku Semoi di IKN Dukung Ketahanan Air dan Pangan Nasional

Selain Erick, Noni Purnomo juga merupakan sosok Anggota Kehormatan ILUNI UI yang dinilai telah memberikan inspirasi melalui kepemimpinan dan dukungannya terhadap pembangunan sarana di beberapa fakultas di UI, juga dukungan pada kegiatan-kegiatan ILUNI UI.

Selanjutnya, kontribusi kepada UI dan masyarakat juga ditunjukkan oleh peranan Prof. Wiku sebagai juru bicara Satgas Covid-19 yang membantu dalam memberantas hoaks terkait Covid-19 di tengah masyarakat.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.