Dark/Light Mode

Simak! Tiga Bahan Ini Yang Bikin Rambut Hitam Berkilau

Sabtu, 23 April 2022 17:20 WIB
Peluncuran Sunsilk Activ-Infusion. (Foto: Ist)
Peluncuran Sunsilk Activ-Infusion. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Banyak faktor yang dianggap bisa membuat rambut hitam berkilau jadi rusak. Ada faktor internal maupun eksternal, seperti polusi, pewarnaan rambut bahkan pemakaian alat-alat pelorus hingga pengkriting rambut.

Senior R&D Manager Hair Care Unilever Indonesia, Christina Yusuf mengatakan, ada tiga bahan penting yang harus terkandung dalam produk perawatan rambut. “Protein, oil dan vitamin penting untuk perawatan rambut,” jelas Christina dalam acara Kartini Masa Kini bersama Sunsilk di Jakarta, Sabtu (23/4).

Menurutnya, protein merupakan salah satu nutrisi penting pada pembentukan, pertumbuhan dan kekuatan rambut. Sementara, oil memberikan perlindungan rambut dari kerusakan dan menjaga kelembapan.

Baca juga : Marc Klok, Pemain Naturalisasi Yang Siap Bikin Merah Putih Berkibar

“Serta vitamin bertugas memperbaiki kualitas atau menyehatkan rambut. Kombinasi ini ada di varian Sunsilk, yang memberikan perlindungan pada rambut agar hitam dan berkilau,” tambahnya.

Sunsilk menciptakan formulasi New active-Infusion yang merupakan kombinasi oil, protein dan vitamin untuk perawatan rambut perempuan Indonesia yang beragam sehingga semua jenis rambut bisa berkilau.

Dia menjelaskan, perempuan Indonesia memiliki jenis rambut yang beragam. Secara garis besar, ada tiga jenis rambut yang dimiliki oleh perempuan Indonesia yaitu rambut lurus (57 persen), berombak (27 persen) dan keriting (14 persen). Sementara itu, tiga mayoritas permasalahan rambut perempuan Indonesia yaitu rambut kering, kusam, lepek.

Baca juga : Aplikasi Ini Bisa Bikin Kamu Jago Hukum Lho!

Dengan beragamnya jenis rambut perempuan Indonesia, tentunya masalah yang dihadapi juga bervariasi sehingga dibutuhkan ingredients yang tepat untuk merawat rambut.

Rambut yang sehat dan berkilau merupakan salah satu faktor pendukung bagi perempuan untuk tampil percaya diri dan meraih mimpi. Namun, rasa kurang percaya diri akibat penampilan yang tidak sesuai harapan mereka, mulai dari pakaian yang dikenakan hingga masalah rambut atau bad hair day masih menjadi faktor yang menghambat perempuan untuk tampil produktif.

Hal tersebut yang dialami pemain film Arawinda Kirana. Dia mengatakan mempunyai tekstur rambut yang secara alami bergelombang dan tebal tiap helainya. Saat sedang syuting, hampir setiap hari digunakan heat styling tools untuk rambutnya.

Baca juga : BUMN Pede Produksi Pupuk Tak Terganggu

Selain itu, karena gemar berolahraga, rambut juga sering terekspos akan matahari maupun kaporit saat berenang. “Kondisi-kondisi tersebut kerap membuat rambut saya bertambah rontok, kusam dan lepek itu yang membuat kurang percaya diri pastinya dan nggak nyaman,” tandas Arawinda. [MER]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.