Dark/Light Mode

4 Khasiat Yogurt Segar Dan Sehat Bagi Saat Berpuasa

Senin, 25 April 2022 19:36 WIB
Yogurt. (Foto: Dok. The Moo)
Yogurt. (Foto: Dok. The Moo)

RM.id  Rakyat Merdeka - Siapa tak kenal dengan yogurt? Minuman asam-segar hasil produk olahan susu dengan bakteri sehat probiotik ini semakin populer sebagai alternatif minuman sehat dengan variasi rasa buah yang menyegarkan.

Bukan hanya cocok untuk melepaskan dahaga saat berbuka, yogurt dengan berbagai kandungan nutrisi dan vitamin juga punya banyak khasiat yang baik agar tubuh tetap fit saat berpuasa di bulan Ramadan.

Marketing The Moo, Yuli mengatakan, Yogurt dengan kandungan bakteri baik serta dan vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh tentu cocok menjadi pilihan menu sehat saat berpuasa.

The Moo menghadirkan inovasi minuman yogurt dengan bahan berkualitas yang dikombinasikan dengan topping seperti buah-buahan, gandum, hingga dessert yang lezat dan bernutrisi.

"Kami juga bekerja sama dengan ShopeePay pada kampanye ShopeePay Big Ramadan Deals hingga 5 Mei mendatang agar bisa menghadirkan minuman sehat dan praktis serta semakin hemat sepanjang bulan Ramadan," ujar Yuli dalam keterangannya, Senin (25/4).

Baca juga : Di Mata Banteng, Jokowi Serba Salah

Penasaran dengan manfaat minuman yogurt? Yuk, simak empat khasiatnya berikut ini:

1. Bakteri sehat untuk pencernaan sebagai penawar makan kalap. Pernahkah kamu berbuka puasa dengan beragam jenis menu hingga perut terasa begah?

Tak bisa dipungkiri, sangat mudah untuk kalap mencicipi suguhan menu berbuka setelah seharian berpuasa. Namun, cara makan tersebut berpotensi membuat perut tidak nyaman dan mengganggu aktivitas.

Yogurt dengan bakteri probiotik sangat bermanfaat untuk menenangkan kondisi perut serta menyeimbangkan jumlah bakteri baik agar saluran pencernaan tetap berjalan dengan normal.

2. Kandungan protein dan kalsium pelengkap nutrisi saat berpuasa.

Baca juga : Sudin Nakertransgi Jakut Sediakan Posko Pengaduan THR Bagi Pekerja

Meski ada perubahan pola makan di bulan puasa, namun bukan berarti asupan nutrisi jadi tidak terkendali, lho!

Minuman yogurt yang mengandung dosis protein dan kalsium bisa menjadi jawaban sehat untuk melengkapi asupan nutrisimu.

The Moo hadir dengan menawarkan berbagai pilihan rasa yang bisa disesuaikan dengan selera dan kebutuhanmu, mulai dari Oats Yogurt bagi penyuka olahan gandum, Berry Berry Good Yogurt yang menyegarkan, hingga Go! Mango! dengan rasa mangga yang manis.

3 Jaga kondisi dan kekebalan tubuh.

 Berpuasa di tengah pandemi tentu memiliki tantangannya tersendiri. Salah satu cara agar puasa tetap nyaman adalah dengan meningkatkan daya tahan tubuh.

Baca juga : Gelar Bakti Sosial, Hubdam II Sriwijaya Bagikan Makanan Untuk Berbuka Puasa

4. Menghidrasi tubuh dan menjaga kelembaban kulit.

 Setiap harinya, tubuh memiliki kebutuhan air yang perlu dipenuhi agar terhindar dari dehidrasi. Selain air mineral, kamu bisa mengonsumsi minuman yogurt yang mengandung kadar air tinggi dan bergizi untuk menghindari perut kembung.

Itulah empat khasiat dari minuman yogurt yang bisa menyegarkan puasamu. Temukan ragam jenis rasa minuman yogurt dari The Moo mulai dari varian The Moo Signature Yogurt Smoothie, The Moo Real Fruit Yogurt Smoothie, The Moo Energy Grains Yogurt, Sweet Delight, hingga Tea Series.

Semakin hemat, nikmati penawaran spesial dari The Moo dan ShopeePay sepanjang Ramadan pada kampanye ShopeePay Big Ramadan Deals. Dapatkan Voucher ShopeePay Rp10 serta Bukber Hemat Cashback 90 persen hingga 5 Mei mendatang, dan nikmati penawaran Voucher ShopeePay Rp1 dan Cashback 100 persen.

Seharian pada promo puncak ShopeePay Big Ramadan Deals khusus di tanggal 25 April dan 5 Mei. Caranya mudah, kamu hanya perlu membeli Voucher Cashback melalui fitur ShopeePay Sekitarmu pada aplikasi Shopee menggunakan ShopeePay sebagai metode pembayaran. [NOV]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.