Dewan Pers

Dark/Light Mode

KPK Terus Dalami Harta Dan Aset Bupati Terbit Rencana

Selasa, 19 April 2022 14:12 WIB
Bupati nonaktif Langkat Terbit Rencana Perangin Angin. (Foto: Tedy Kroen/Rakyat Merdeka)
Bupati nonaktif Langkat Terbit Rencana Perangin Angin. (Foto: Tedy Kroen/Rakyat Merdeka)

RM.id  Rakyat Merdeka - Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mendalami kepemilikan harta benda dan sejumlah aset milik Bupati Langkat nonaktif, Terbit Rencana Perangin Angin.

Kepemilikan aset itu didalami penyidik saat memeriksa Terbit sebagai saksi untuk tersangka Iskandar PA selaku Kepala Desa Balai Kasih dan juga saudara kandung Terbit pada Senin (18/4).

Berita Terkait : Naik Rp 6,8 Triliun Dalam Setahun, Harta Sandiaga Uno Kini Rp 10,6 Triliun!

"Tim penyidik masih terus melakukan pendalaman, antara lain terkait dengan soal harta benda dan aset milik saksi," ujar Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri lewat pesan singkat, Selasa (19/4).

Bahkan, penyidik mendalami jumlah fee yang diterima Terbit dari setiap proyek di Pemerintah Kabupaten Langkat. Di mana, penggunaan uang fee itu turut didalami oleh penyidik.

Berita Terkait : Kang Emil Harap Jadi Lebih Nyaman Dan Masyarakat Mau Berbelanja

"Dan adanya dugaan jumlah penerimaan fee dari setiap proyek di Pemkab Langkat dan penggunaan uang dari hasil fee dimaksud," ungkapnya.

Diketahui, KPK telah menetapkan enam orang sebagai tersangka dalam kasus dugaan suap terkait pekerjaan pengadaan barang dan jasa tahun 2020-2022 di Kabupaten Langkat, Sumatera Utara.
 Selanjutnya