Dark/Light Mode

6 Kelebihan Domain .MY.ID Untuk Website Profesional

Kamis, 12 Mei 2022 16:40 WIB
Ilustrasi foto: Isrtimewa
Ilustrasi foto: Isrtimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Memilih ekstensi domain memang susah-susah gampang. Pasalnya, selain harus mempertimbangkan biaya sewa, kita juga harus menentukan satu buah ekstensi di antara lebih dari 500 pilihan yang ada.

Di antara banyaknya ekstensi domain yang tersedia, domain .MY.ID menjadi salah satu pilihan yang layak untuk masuk daftar belanja. Salah satu ekstensi domain lokal dari PANDI yang ditujukan bagi masyarakat Indonesia tersebut tercatat memiliki sejumlah kelebihan yang cukup menarik untuk dicermati.

Baca juga : Menteri Nadiem Resmikan Monash University Indonesia

6 Kelebihan Domain .MY.ID untuk Website Profesional

Ada banyak kelebihan domain .MY.ID yang perlu kamu ketahui. Mulai dari harganya yang sangat terjangkau, ramah SEO, hingga tampilannya yang bisa mencerminkan identitas NKRI. Inilah beberapa kelebihan domain .MY.ID dari PANDI.

Baca juga : Selama Ramadan, DatascripMall.ID Hadirkan Berbagai Promo Menarik

1.Harga Tidak Menguras Kantong

Tidak bisa dipungkiri, harga sewa domain menjadi salah satu faktor penting yang kerap dipertimbangkan oleh para blogger maupun web developer. Rentang harga domain populer seperti .COM dan domain ID sendiri saat ini berkisar antara Rp 90 ribu s.d. Rp350 ribu per tahun.

Baca juga : Telkom Hadirkan Kadin Tech Hub Untuk Bantu Pelaku Usaha

Sementara untuk biaya sewa domain .MY.ID per tahunnya hanya sekitar Rp12 ribu s.d. Rp 50 ribu, tergantung perusahaan registrar tempat kamu membeli domain.

Perbedaan harga di atas tentu sangat signifikan, terutama bagi blogger pemula yang tergolong masih belajar dan juga belum bisa mendapatkan pemasukan dari iklan maupun konten advertorial.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.