Dark/Light Mode

6 Kelebihan Domain .MY.ID Untuk Website Profesional

Kamis, 12 Mei 2022 16:40 WIB
Ilustrasi foto: Isrtimewa
Ilustrasi foto: Isrtimewa

 Sebelumnya 
Terlepas dari harganya yang sangat terjangkau, peruntukan domain .MY.ID sendiri bisa dibilang cukup fleksibel. Kamu bisa menggunakan ekstensi domain ini untuk keperluan website personal, website company profile, hingga kebutuhan website toko online skala UMKM.

2.Pilihan Nama Domain Lebih Banyak

Selain harga, ketersediaan nama domain juga menjadi aspek krusial yang perlu diperhatikan. Apalah artinya sebuah domain murah jika pilihan namanya sudah tidak bisa ditentukan dengan leluasa.

Baca juga : Menteri Nadiem Resmikan Monash University Indonesia

Untungnya, ekstensi domain .MY.ID sampai saat ini masih memiliki ketersediaan nama domain yang mencukupi. Masih ada banyak nama domain bagus dan singkat yang bisa kamu gunakan untuk mengakomodir kebutuhan pembuatan website.

Selain itu, mengingat domain .MY.ID yang masih tergolong baru di Indonesia, kamu juga memiliki kesempatan untuk ikut mempopulerkan domain Indonesia melalui gerakan bangga pakai domain ID dari PANDI.

Jadi, tunggu apa lagi, yuk segera pesan ekstensi domain .MY.ID sekarang juga melalui perusahaan registrar yang sudah terpercaya seperti DomaiNesia. Melalui Registrasi Neva Angkasa (RNA), DomaiNesia adalah partner resmi PANDI.

Baca juga : Selama Ramadan, DatascripMall.ID Hadirkan Berbagai Promo Menarik

3.SEO Friendly

Siapa bilang ekstensi domain .MY.ID tidak ramah SEO? Faktanya ada cukup banyak website atau blog yang memakai ekstensi domain .MY.ID tetap bisa muncul di halaman pertama mesin pencari.

Jika menilik dari karakteristiknya, penggunaan domain .MY.ID sendiri memang lebih cocok digunakan untuk membangun website yang memiliki target pengunjung dari Indonesia. Dengan begitu, kesempatan untuk bisa bersaing di SERPs akan semakin terbuka lebar meskipun kompetitor banyak yang memakai ekstensi TLD populer.

Baca juga : Telkom Hadirkan Kadin Tech Hub Untuk Bantu Pelaku Usaha

Kuncinya kamu harus tetap percaya pada proses, ketika menggunakan domain .MY.ID lakukan proses optimasi layaknya seperti menggunakan ekstensi domain biasa. Salah satunya yakni dengan konsisten membuat konten bermanfaat untuk pengguna.

4.Mencerminkan Identitas Pengguna Asal Indonesia

Sebuah website atau situs online yang menggunakan ekstensi domain .MY.ID secara tidak langsung sudah turut serta mempopulerkan bangsa Indonesia di ranah dunia maya. Apakah kamu tidak ingin turut serta menjadi bagian di dalamnya?
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.