Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Aman Berkendara, Sparepart Otomotif Kudu Diganti Secara Berkala

Senin, 30 Mei 2022 07:42 WIB
Sparepart Aki. (Foto: Istimewa)
Sparepart Aki. (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
3. Aki

Baterai/Accu atau biasa disebut aki adalah komponen yang sangat penting pada kendaraan. Pada semua sistem kelistrikan kendaraan bermotor aki menjadi sumber utama.

Selain itu, aki juga memiliki batas usia pemakaian sehingga perlu diganti secara teratur.

Sebagai pilihan, kamu bisa memilih aki motor seperti Aki Motor Honda Beat GTZ5, Honda Beat Karbu, Yuasaka Aki Motor YTZ4-V-MF, dan Aki Motobatt Gel MTZ5S.

Baca juga : Tak Lunasi Biaya Haji, Sisa 2.531 Kuota Diganti Jemaah Cadangan

4. Lampu

Bagian lampu berfungsi bersamaan dengan hidupnya mesin. Jika mengalami kerusakan, segeralah menggantinya dengan yang baru karena sparepart ini berguna sebagai sumber cahaya. 

5. Bearing roda

Bagian kendaraan bermotor yang cepat aus adalah bearing atau laher roda. Ketika sudah aus, laju kendaraan akan terasa tidak nyaman dan bisa berbahaya bagi pengendara.

Baca juga : Sering Cedera, Marquez Mau Ubah Gaya Balapan

Untuk kenyamanan dan keamanan dalam berkendara lebih baik segera ganti bagian satu ini. Di pasaran online seperti Shopee terdapat banyak pilihan bearing roda yang sering dijadikan pilihan oleh para konsumen. 

6. Kabel kopling dan rem

Bagi pengguna motor kopling pastinya pernah mengalami kabel kopling yang tiba-tiba putus. Seiring pemakaian, pasti usia dari kabel kopling ini akan mulai terkikis pada bagian dalamnya, oleh sebab itu perlu diganti dengan yang baru. Itudia ulasan tentang barang otomotif yang paling laris di Shopee.

Selain menemukan barang otomotif dan kebutuhan lainnya, kamu juga bisa mendapatkan berbagai promo menarik dan menguntungkan saat belanja di Shopee.

Baca juga : Jumlah Kasus Aktif Di Jakarta Berkurang 39 Kasus

Saat ini, Shopee sedang mengadakan kampanye belanja Shopee 6.6 Hobi & Rumah Sale yang memberikan banyak penawaran promo spesial untuk para pengguna. Ada promo seperti Gratis Ongkir Xtra, Serba 30RB, dan Super Diskon 60 persen yang bisa kamu nikmati. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.