Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Aman Tarawih Aman Lebaran, Cek Prokesnya Ya...

Kamis, 31 Maret 2022 07:00 WIB
Ilustrasi. Umat muslim menjalankan ibadah Shalat Tarawih di Masjid Istiqlal, Jakarta. (Foto: DWI PAMBUDO / RM)
Ilustrasi. Umat muslim menjalankan ibadah Shalat Tarawih di Masjid Istiqlal, Jakarta. (Foto: DWI PAMBUDO / RM)

RM.id  Rakyat Merdeka - Bulan Ramadan tinggal menghitung hari. Namun, situasi masih pandemi Covid-19. Kabar baiknya, tren penularan kasus Covid-19 makin menurun. Pemerintah memutuskan melonggarkan aktivitas masyarakat. Teruslah menerapkan protokol kesehatan (prokes).

Akun @BNPB_Indonesia membeberkan prokes yang harus tetap diterapkan selama bu­lan Ramadan sampai Lebaran. Yaitu, memakai masker ketika beribadah, sudah divaksin dosis 3 atau booster jika ingin mudik dan dilarang buka puasa bersama dan open house bagi pejabat dan pegawai Pemerintah.

Kata @BNPB_Indonesia, optimisme pen­anganan baik pandemi Covid-19 di Tanah Air juga berdampak pada pelonggaran protokol kesehatan di Bulan Suci nanti. Tahun ini, salat Tarawih dapat dilakukan secara berjamaah di masjid.

Baca juga : Tetap Selalu Disiplin Prokes Ya

“Tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat ya! Pakai masker dan menjaga jarak wajib hukumnya,” imbau @ BNPB_Indonesia.

Akun @sheyalll yakin masyarakat akan mematuhi prokes selama bulan Ramadan. Asalkan, ada imbauan dari tokoh agama setempat. Dia meminta tokoh agama terus mensosialisasikan prokes kepada umat agar pelaksanaan ibadah selama Ramadan lebih aman.

“Agar kesuksesan penanganan Covid-19 menjadi paripurna, maka para tokoh agama diharapkan terus mensosialisasikan prokes selama ibadah puasa dan Lebaran,” kata @ javupitbull.

Baca juga : Raffi Ahmad Juara 1 Lomba Nembak Paspampres

Akun @Ayunin___ menyambut gembira da­tangnya Ramadan. Dia juga mengajak netizen bersyukur karena sudah bisa lagi bergabung dengan keluarga masing-masing. “Jangan lupa tetap jaga prokes ya,” sarannya.

Akun @DeliSerdang_Kab mengatakan, Ramadan tahun ini umat Muslim bisa tarawih berjamaah dan mudik Lebaran. Tapi, dia mengingatkan syarat untuk bisa shalat tarawih dan mudik Lebaran. Yaitu, harus sudah 2 kali vaksin dan 1 kali booster dan tetap menerap­kan protokol kesehatan.

“Ayo kawan, yang belum vaksin segera datang ke sentra-sentra vaksinasi,” ajak @ DeliSerdang_Kab.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.