Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

MotoGP

Sering Cedera, Marquez Mau Ubah Gaya Balapan

Rabu, 11 Mei 2022 07:51 WIB
Pembalap Marc Marquez. (Foto : Moto2)
Pembalap Marc Marquez. (Foto : Moto2)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pebalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez berniat mengubah gaya balapannya, demi bisa tampil lebih baik dan merebut podium pertamanya pada MotoGP Prancis 2022.

Marquez mengaku sedang berlatih lebih banyak menggunakan kaki ketimbang tangan saat di tikungan. Perubahan gaya itu tentu tak terlepas dari cedera yang dideritanya saat ini.

Ia mengubah gaya balap agar saat balapan berlangsung ia tak terganggu atau khawatir dengan bagian tubuhnya yang masih dalam tahap pemulihan.

Baca juga : Puan: Selamat Hari Kemenangan, Mari Melangkah Sebagai Bangsa Yang Penuh Berkah

Diketahui, Marc Marquez menjalani musim tersulit sepanjang kariernya. Di antaranya, berjuang melawan cedera patah humerus kanan, gegar otak ringan, hingga penglihatan ganda (diplopia) yang didapat dua tahun terakhir.

Marquez juga perlu beradaptasi dengan motor Honda RCV barunya. Tentu perlu penyesuaian signifikan untuk mengatasi dua masalah besar ini. Sejauh musim MotoGP 2022, Marquez memberikan penampilan menjanjikan, meski belum pernah mencapai podium.

Setidaknya dia amat jarang terlempar dari 10 besar. Pada MotoGP Prancis 2022 yang akan digelar pada 15 Mei 2022, Marquez memiliki target mencapai podium. Tapi sebelumnya, dia harus bereksperimen dengan gaya berkendaranya.

Baca juga : MotoGP, Bastianini Bisa Jegal Marquez

Gambarannya, jika dalam kondisi biasa ada momen dimana harus menitikberatkan di bagian lengan. Tapi, kini dia harus menggunakan kaki untuk menghindari kemungkinan terjatuh lagi.

“Saya harus melatih gaya berkendara dengan lengan tidak sama. Ini memaksa saya menggunakan kaki lebih banyak untuk mengendalikan motor,” ucap Marquez dikutip laman Paddock GP, kemarin.

“Saya harus menghindari benturan lain di kepala dengan segala cara (juga) untuk menghindari kemungkinan masalah penglihatan,” lanjutnya. [KW]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.