Dark/Light Mode

Ini 4 Tips Jitu Kelola Keuangan Keluarga Sambut Liburan Sekolah

Kamis, 16 Juni 2022 21:25 WIB
Ini 4 Tips Jitu Kelola Keuangan Keluarga Sambut Liburan Sekolah

RM.id  Rakyat Merdeka - Musim liburan sekolah yang ditunggu-tunggu akhirnya tiba. Momen yang juga dikenal sebagai high season atau musim libur panjang ini pun kerap dimanfaatkan orang tua untuk menyusun rencana liburan bersama anak-anak setelah sekian lama disibukkan dengan kegiatan sekolah.

Agar waktu berkualitas bersama anak-anak tetap seru dan bebas khawatir, mempersiapkan kebutuhan secara rinci dan terencana tentu perlu dilakukan, khususnya terkait pengeluaran agar tidak menjadi beban setelah liburan.

Menyiasati hal ini, tentu ada beberapa rekomendasi yang dapat dijalankan.

Baca juga : PPP Terima Bantuan Keuangan Parpol 6 M Lebih

Penasaran bagaimana caranya? Yuk, simak empat tips sambut musim liburan agar tetap nyaman dan terencana.

1. Tentukan sejak awal aktivitas yang ingin dilakukan bersama keluarga. Menyusun agenda liburan tentu menjadi salah satu kegiatan paling menyenangkan saat merencanakan liburan bersama keluarga.

Bukan hanya menjadi momen berbagi wawasan mengenai spot wisata terbaru yang seru untuk dijelajahi, kegiatan ini juga sangat penting agar proyeksi dana liburan semakin mudah dan efektif.

Baca juga : HNW Komit Perjuangkan Pekerja Migran Indonesia

2. Diskusikanlah bersama anggota keluarga sejak awal terkait destinasi, waktu dan periode liburan, aktivitas yang hendak dilakukan, hingga penginapan yang menjadi preferensi.

3. Pisahkan tabungan khusus untuk dana liburan Saat merencanakan liburan, pastikan dana yang disiapkan cukup dan tidak bersinggungan dengan pengeluaran rutin keluarga untuk kebutuhan sehari-hari.

Agar tidak kelabakan, menabung sejak awal tentu menjadi salah satu solusi yang direkomendasikan. Setelah melakukan proyeksi pengeluaran, siapkan satu platform khusus yang dapat digunakan untuk mengumpulkan dana yang dibutuhkan.

Baca juga : Kang Emil Tiba Di Rumah Dinas, Pihak Keluarga Minta Ruang Waktu Dan Privasi

Makin praktis dan ramah di kantong, kamu bisa memanfaatkan layanan transfer dari ShopeePay yang bisa digunakan untuk Transfer Ke Mana Pun, baik ke sesama pengguna ShopeePay maupun ke berbagai rekening bank yang gratis biaya admin, tanpa batas kuota harian, dan real-time.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.