Dark/Light Mode

Jangan Abaikan Sopan Santun Saat Di Medsos

Jumat, 15 Juli 2022 14:32 WIB
Ilustrasi..
Ilustrasi..

 Sebelumnya 
Pemateri terakhir, Rana Rayendra menambahkan materi berjudul ‘Menggunakan Media Sosial untuk Hal Positif’. Etika di dunia digital biasa disebut netiket, atau tata krama dalam berinternet.

Bagaimana agar positif bermedia sosial? Pertama, konsumsilah konten baik. Kedua, posting hal positif. Ketiga, jangan akses konten ilegal.

Baca juga : Jangan Ada Teguran Keempat

“Dalam menggunakan media sosial, pertama yang harus dilakukan adalah tentukan tujuan. Kita bisa mengirim konten minat yang bermanfaat. Atau, gunakan media sosial sebagai pusat informasi, dan update produk digital,” kata Rana.

Dengan hadirnya program Gerakan Nasional Literasi Digital oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) diharapkan dapat mendorong masyarakat menggunakan internet secara cerdas, positif, kreatif, dan produktif.

Baca juga : Menang Angin, Chico Si Putra Papua Juara Di Malaysia

Kegiatan ini khususnya ditujukan bagi para komunitas di wilayah Sulawesi dan sekitarnya yang tidak hanya bertujuan untuk menciptakan Komunitas Cerdas.

Tetapi juga, membantu mempersiapkan sumber daya manusia yang lebih unggul dalam memanfaatkan internet secara positif, kritis, dan kreatif di era industri 4.0. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.