Dewan Pers

Dark/Light Mode

6 Cara Hindari Cyber Attack Pada Nama Domain

Senin, 1 Agustus 2022 13:50 WIB
Foto: Dok. PANDI
Foto: Dok. PANDI

RM.id  Rakyat Merdeka - Kamu pasti sudah tahu bahwa website perlu diamankan supaya terhindar dari serangan peretas atau hacker. Namun jika dilihat lebih detail, ada bagian lain dari website yang juga perlu pengamanan, yaitu domain.

Faktanya, banyak orang memiliki nama domain tanpa mengaitkan nama domain tersebut ke hosting untuk menjadikannya sebuah website.

Lalu, mengapa melakukan registrasi domain jika bukan untuk membuat website?

Berita Terkait : Begini Cara Mitsubishi Bikin Dealer Jadi Ramah Anak

Ada banyak alasan mengapa kamu harus memiliki nama domain. Dunia online memiliki banyak sekali peluang untuk membuat bisnis, website, blog, baik di hosting gratis atau berbayar, bahkan di media sosial.

Platform gratis seperti Medium, BlogSpot, dan Facebook memungkinkan pengguna menggunakan ruang untuk memposting semua jenis konten.

Marketplace seperti Tokopedia dan Shopee menyediakan etalase bagi pengusaha untuk menjual barang fisik maupun digital. Situs-situs ini menunjukkan bahwa kehadiran online dapat dilakukan tanpa memiliki domain sendiri.

Berita Terkait : Skandal Di Tirta Kamandanu

Tetapi jika tujuan kamu adalah untuk terlihat secara lebih luas dan membangun nama untuk merek sendiri, tidak cukup hanya dengan menggunakan platform yang disebutkan di atas.

Kekurangan tersebut hanya bisa dihindari dengan memiliki nama domain sendiri. Keuntungan Memiliki Nama Domain yang Kuat Memutuskan untuk mendaftarkan nama domain sebaiknya jangan tergesa-gesa.

Domain adalah salah satu alat dalam pemasaran yang berharga, karena nama domain-lah yang akan mengarahkan pelanggan ke website.
 Selanjutnya