Dark/Light Mode

RFID Sukses Digelar Untuk Sambut HUT Kemerdekaan RI

Selasa, 16 Agustus 2022 19:09 WIB
Foto: Ist.
Foto: Ist.

 Sebelumnya 
Ajang RFID pertama kali diselenggarakan pada 2019 dengan nomor lari. Merebaknya pandemi Covid-19 secara global tidak membuat penyelenggaraan RFID absen.

Menurutnya selama dua tahun lebih pandemi Covid-19 mengubah tatanan hidup semua orang termasuk dalam kegiatan olahraga.

Olahraga merupakan kunci untuk menjaga kebugaran dan menjaga tubuh tetap sehat. Meskipun dalam kondisi pandemi kegiatan rutin berolahraga tetap harus dijaga.

Baca juga : Jasa Raharja Sukses Gelar Road Safety Ranger Kids

“Dengan berolahraga kekebalan tubuh dapat meningkat sehingga tidak mudah jatuh sakit dan mencegah stress," katanya.

Seperti diketahui, stres dapat menurunkan kekebalan tubuh. Dengan berolahraga sistem kardiovaskular meningkat, tekanan darah menurun, dan menjaga berat badan.

"Selain itu juga bermanfaat menjaga saluran pernapasan dan paru-paru untuk mencegah berbagai penyakit respiratori,” ujar Meilyn.

Baca juga : DPRD Klungkung Dukung Rencana Hibah Lahan Untuk Pusat Kebudayaan Bali

Penyelenggaraan RFID 2022 dibagi menjadi dua nomor yaitu lari dan bersepeda. RFID 2022 mengusung jarak yang unik menyesuaikan dengan peringatan kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77 tahun.

Untuk nomor lari menempuh jarak 7,7K sedangkan sepeda menempuh jarak sejauh 77K. Event tahunan yang diselenggarakan dalam rangka merayakan kemerdekaan Indonesia.

"Kami berharap semua peserta tetap mempertahankan kebiasaan berolahraga agar sehat dan bahagia. Kegiatan ini juga menjadi energi baru untuk menyambut kemerdekaan Indonesia ini,” tukasnya.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.