Dark/Light Mode

Dihadiri Mendag Dan Menparekraf

Gelaran Journey To The Future PKKMB UMJ 2022 Berjalan Sukses

Jumat, 16 September 2022 10:48 WIB
Foto: dok. UMJ
Foto: dok. UMJ

 Sebelumnya 
Lebih lanjut, Wakil Rektor II UMJ Nina Mutmainah, dalam sambutannya mengungkapkan bahwa pengenalan UKM sangat penting dilakukan ketika masa PKKMB. Namun ada sedikit perbedaan unit yang ditampilkan di UMJ, seperti Ortom Muhammadiyah yang menjadi khas dari Perguruan Tinggi Muhammadiyah yaitu Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM), Tapak Suci, Hizbul Wathan, dan Nasyiatul Aisyiyah.

UKM Expo merupakan event tahunan yang diselenggarakan untuk memperkenalkan UKM yang ada di UMJ kepada seluruh mahasiswa, khususnya pada mahasiswa baru. UMJ memiliki enam UKM di antaranya yaitu At-tanwir, Stacia, Renaissance, Mapena, Olahraga, dan Menwa.

Baca juga : Dihadiri Tamu Dari Malaysia, Upacara HUT ke-77 RI Di PLBN Aruk Berlangsung Meriah

Keseluruhan UKM tersebut berada di bawah naungan Wakil Rektor IV UMJ Bidang Kemahasiswaan, Septa Chandra. Berbeda dengan PKKMB hari pertama dan kedua, ada agenda khusus untuk pengenalan Organisasi Otonom (Ortom) Muhammadiyah yang ada di lingkungan UMJ.

Pengenalan Ortom Muhammadiyah UMJ disebut dengan Mastama yakni Masa Ta’aruf Mahasiswa. Mastama digelar di dua tempat yakni Kampus A (Cirendeu) dan Kampus B (Cempaka Putih), menyesuaikan dengan lokasi gedung kampus.

Baca juga : Danone Menangkan 6 Penghargaan di Indonesia PR of The Year 2022

Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid menyebutkan prestasi UMJ yang diraih melalui berbagai kejuaraan dan/atau penghargaan di tingkat nasional maupun internasional.

"Kampus UMJ bisa menghasilkan juara-juara di tingkat nasional maupun internasional, dalam jumlah yang sangat besar dan konsisten di sepanjang waktu. Itu artinya, selamat untuk anak-anakku semuanya,” ujar Hidayat. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.