Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Gairahkan Wisata, Kemenparekraf Gelar Rebound Lombok Sumbawa Fair 2020

Sabtu, 21 November 2020 19:58 WIB
Koordinator Pemasaran Pariwisata Regional I Area III Kemenparekraf Bulqis Chairina. (Foto: Antara)
Koordinator Pemasaran Pariwisata Regional I Area III Kemenparekraf Bulqis Chairina. (Foto: Antara)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif bersama Dinas Pariwisata Nusa Tenggara Barat menggelar kegiatan "Rebound Lombok Sumbawa Fair 2020" untuk membangkitkan gairah pariwisata NTB di tengah pandemi Covid-19 yang dilaksanakan 21-22 November di Kota Mataram.

Koordinator Pemasaran Pariwisata Regional I Area III Kemenparekraf Bulqis Chairina mengatakan "Rebound Lombok Sumbawa Fair 2020" bagian dari rangkaian kegiatan misi penjualan Kemenparekraf yang dilakukan di enam daerah di Indonesia, termasuk Lombok, Mataram, Sabtu (21/11).

Baca juga : Hadapi Libur Panjang, Komisi X DPR Minta Kemenparekraf Siapkan Lokasi Desa Wisata

Bulqis menambahkan kegiatan ini rangkaian misi penjualan yang bertujuan sebagai ajang promosi terpadu antara Kementerian Pariwisata dengan pemerintah daerah.Kegiatan yang sama juga dilaksanakan di Yogyakarta, Malang, Batam, Bandung, dan Padang.

Ia mengatakan Lombok dipilih sebagai salah satu daerah kegiatan karena Lombok masuk dalam salah satu destinasi superprioritas nasional. Selain itu potensi pariwisata Lombok diakui sebagai luar biasa.

Baca juga : Bangkitkan Wisata Bali, Kemenparekraf Gencarkan Sertifikasi CHSE

"Hal ini dilakukan untuk membangkitkan kondisi pariwisata yang terdampak pandemi saat ini," katanya.

Sejak Juni hingga Desember, Kemenparekraf terus melakukan kegiatan-kegiatan strategis guna mengatasi dampak pandemi di sektor kepariwisataan. Kegiatan itu, antara lain bantuan peralatan dan fasilitasi tenaga medis kepariwisataan, pemberian bantuan untuk SDM pariwisata yang terdampak, hingga sertifikasi CHSE gratis untuk para pelaku industri pariwisata di Indonesia.

Baca juga : Didukung 23 K/L, Kemenparekraf Gelar Simulasi Protokol 3K Destinasi Wisata

Assisten II Setda Provinsi NTB Ridwansyah mengatakan Pemerintah Provinsi NTB menyampaikan apresiasi kepada Kemenparekraf yang selama ini terus menerus mendukung kegiatan di Lombok dan NTB secara umum.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.