Dewan Pers

Dark/Light Mode

Dihadiri Mendag Dan Menparekraf

Gelaran Journey To The Future PKKMB UMJ 2022 Berjalan Sukses

Jumat, 16 September 2022 10:48 WIB
Foto: dok. UMJ
Foto: dok. UMJ

RM.id  Rakyat Merdeka - Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru Universitas Muhammadiyah Jakarta (PKKMB UMJ) digelar sejak di Stadion Sepak Bola UMJ, Cirendeu, Tangerang Selatan, sejak Senin (12/9).

Lebih dari 3.400 mahasiswa baru mengikuti agenda tersebut, yang berasal dari 10 fakultas, baik dari Kampus A (Cirendeu) dan Kampus B (Cempaka Putih). PKKMB UMJ diselenggarakan mulai Senin (12/09) hingga Jumat (16/9).

Pembukaan kegiatan ini dihadiri oleh Rektor UMJ, Ma’mun Murod Al-Barbasy dan jajarannya, Pimpinan Fakultas, Kepala Lembaga, Sekjen Ikatan Alumni, Organisasi Kemahasiswaan dan seluruh civitas academica di lingkungan UMJ.

Berita Terkait : Dihadiri Tamu Dari Malaysia, Upacara HUT ke-77 RI Di PLBN Aruk Berlangsung Meriah

Selain itu, turut hadir juga Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan Dalam sambutannya, Ma’mun menjelaskan makna tema PKKMB UMJ 2022, Journey to The Future yang menunjukkan bahwa UMJ turut menjadi bagian perjalanan mahasiswa baru menuju kesuksesan. Ma’mun berpesan agar mahasiswa harus menjadi istimewa.

“Kami berharap, adik-adik mahasiswa dapat menjadi mahasiswa yang istimewa, bukan yang biasa-biasa saja. Artinya, IPK baik dan taat beribadah, serta aktif di kampus,“ jelas Ma’mun, dalam keterangannya, Jumat (16/9).

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan berpesan kepada mahasiswa baru agar selalu berjuang untuk meraih keberhasilan dengan ketangguhan dan kekuatan jiwa.

Berita Terkait : Danone Menangkan 6 Penghargaan di Indonesia PR of The Year 2022

“Hidup itu pilihan, tergantung daya juang dan usaha masing-masing. Oleh karena itu, kita harus mempersiapkan dengan baik, kita harus bersungguh-sungguh untuk bisa ikut berkompetisi dalam lingkup nasional maupun internasional,” ungkap Zulkifli.

Ketua MPR Bambang Soesatyo dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno, untuk ikut andil dalam Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB).

Dalam kegiatan ini Sand dan Bambang Soesatyo menyampaikan materi dan motivasi untuk mahasiswa baru UMJ via zoom meeting, yang diselenggarakan di Plaza FISIP UMJ.

Berita Terkait : AMK Gelar Bukber & Berbagi Kepada Sesama

Berbeda dari pertama, PKKMB UMJ hari kedua (13/9) digelar untuk memperkenalkan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang dikemas dalam UKM Expo 2022 dengan tajuk New Generation in New Normal with More Comprehensive Youth.

Agenda tersebut dilaksanakan di Plaza FISIP dan sekitar kampus A UMJ. Seluruh mahasiswa baru yang terlibat kurang lebih sebanyak 3.400 orang berkeliling kampus A untuk diperkenalkan UKM UMJ.
 Selanjutnya