Dark/Light Mode

Pengamat Sepak Bola Nasional Harap Turnamen Pramusim 2021 Berjalan Lancar, Patuhi Prokes

Minggu, 21 Februari 2021 07:08 WIB
Pengamat Sepak Bola Nasional Benny Tomasoa. (Foto: Istimewa)
Pengamat Sepak Bola Nasional Benny Tomasoa. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Komunitas dan pegiat sepakbola di Tanah Air mulai bisa menarik napas lega. Ini terkait dengan suasana penuh syukur yang baru saja memayungi PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Dengan dukungan tiada henti dari Menpora Zainudin Amali, surat sakti bernama izin keramaian dari kepolisian akhirnya keluar juga. Surat ini bakal digunakan sebagai pegangan buat menggelar turnamen pramusim pada Maret 2021, jalan pembuka menuju kompetisi Liga 1, 2, 3.

Baca juga : Ada Warga Dan Badan Usaha Langganan Langgar Prokes

“Alhamdulillah, izin bersyarat telah disetujui. Penyelenggara turnamen pra musim ini harus ketat dan tegas (mengantisipasi penyebaran Coronavisus Disiase 2019),” kata pengamat sepakbola nasional Benny Tomasoa saat dihubungi di Jakarta, Sabtu (20/2).

Bekas manajer tim PSMS ini menyampaikan apresiasi  kepada pihak terkait yang sudah bekerja keras untuk melaksanakan turnamen pra musim, khususnya pihak Polri yang sudah memberikan lampu hijau. “Terima kasih Pak Kapolri (Jenderal Listyo Sigit Prabowo) dan Institusi Kepolisian RI,” katanya.

Baca juga : Penanganan Covid Membaik, Satgas Imbau Tiap Daerah Tetap Patuh Prokes

Sebelumnya Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengatakan pihaknya sepakat untuk memberikan kesempatan berupa izin turnamen pramusim 2021 dengan catatan. “Penegakan protokol kesehatan itu menjadi syarat utama,” kata Kapolri.

“Dengan adanya kesepakatan tersebut klub PSSI dan PT LIB harus sama-sama menjaga komitmen, baik klub bola, pemain, suporter. di manapun nantinya apabila ini diselenggarakan penegakan prokes itu jadi prioritas,” tegas Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.