Dewan Pers

Dark/Light Mode

Arman Armano Cetak Bibit-bibit Makeup Artis

Kamis, 22 September 2022 23:25 WIB
Juara Umum Arman Armano Makeup Artist Awards 2022 Ayu Dwi Hastuti (tengah). (Foto: ist)
Juara Umum Arman Armano Makeup Artist Awards 2022 Ayu Dwi Hastuti (tengah). (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Arman Armano Makeup Awards (AAMA ) 2022 digelar untuk yang ke 3 kalinya. Program ini untuk mencetak bibit-bibit makeup artis.

Kompetisi makeup terbesar di Indonesia ini melibatkan ribuan pendaftar yang kemudian disaring hingga 120 orang sebagai finalis dari seluruh Indonesia.

Berita Terkait : Irma Chaniago: Penyaluran Bibit Di Kementan Free Market, Tidak Ada Mafia

“Harapannya dari sini akan lahir bibit-bibit makeup artist yang akan berpengaruh besar di industri kecantikan. Selain itu bisa meningkatkan karier mereka, dan profesi ini bisa lebih dihargai, dan juga menunjukan bahwa makeup artist juga menjanjikan,” ungkap penggagas AAMA 2022 Arman Armano saat ditemui di Sasana Kriya, Jakarta (22/9).

Arman juga ingin talenta-talenta daerah bisa mendapat perhatian. Sehingga hal itu tidak saja memberi dampak pada karier makeup artist  (MUA) daerah, tapi juga bisa berkontribusi pada peningkatan perekonomian.

Berita Terkait : Formula 1, Bottas Bilang Hamilton Masih Teratas

“Kalau soal penilaian, dilihat dari aspek kerapihan hingga kesuaian konsep makeup. Sementara tahapan audisi sekitar dua hingga 4 bulan, menuju grand final,” jelas dia lagi.

Tahun ini AAMA 2022 dibagi menjadi empat kategori makeup yang dilombakan. Yaitu Bold Glam Wedding Makeup, Soft Glam Wedding Makeup, Fantasy Beauty Makeup, dan Simply Flawless Makeup for Beginner MUA.

Berita Terkait : Hakim MA Difitnah Dapat Paket Wisata

Masing-masing kategori memiliki tiga pemenang utama dan harapan. Sementara untuk pemenang utama, Juara Umum yang sekaligus menjadi Icon AAMA 2020 yakni Ayu Dwi Hastuti dari Bekasi, Jawa Barat.

“Saya senang ya, karena akhir-akhir ini dunia makeup artist begitu banyak menyorot perhatian. Peminat untuk terjun secara professional pun tinggi, saya bangga sebagai orang yang sudah lama terjun di dunia makeup artist ini,” tandasnya.