Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Bahas Riset Energi, Delegasi UI Bertandang Ke MIT

Selasa, 11 Oktober 2022 12:40 WIB
Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Prof Abdul Haris dan Dekan Fakultas Teknik, Prof Heri Hermansyah bertandang ke Massachusetts Institute of Technology (MIT), Amerika Serikat. (Foto: Ist)
Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Prof Abdul Haris dan Dekan Fakultas Teknik, Prof Heri Hermansyah bertandang ke Massachusetts Institute of Technology (MIT), Amerika Serikat. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Universitas Indonesia (UI) yang diwakili oleh Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Prof Abdul Haris dan Dekan Fakultas Teknik, Prof Heri Hermansyah bertandang ke Massachusetts Institute of Technology (MIT), Amerika Serikat, pada hari Sabtu (8/10) lalu. 

Di kampus nomor satu di dunia tersebut, UI memenuhi undangan untuk membahas rencana kolaborasi riset antara UI dan MIT Energy Inititive (MITei).

Baca juga : Hadapi Masa Krisis, Lestari Imbau Pejabat Beri Teladan

Delegasi UI diterima oleh pimpinan MITei, antara lain Robert Stoner selaku Deputy Director for Science & Technology dan Lihong Duan selaku Director Asia Pasific Energy Partnership. Pertemuan tersebut membahas detail rancangan skema pengiriman para peneliti UI untuk belajar mengenai energi di MIT, sekaligus memperkuat global engagement UI dengan universitas kelas dunia.

Berkenaan dengan Kebijakan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang dicanangkan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi, Prof. Haris turut mengusulkan peningkatan kuota peserta pertukaran mahasiswa UI untuk mengikuti student exchange ke kampus tersebut, baik melalui skema Indonesian International Student Mobility Awards (IISMA) maupun program-program flagship bentukan UI.

Baca juga : Wakil Komisi Energi DPR Dukung Digitalisasi Penyaluran BBM dari Kilang ke SPBU

Ia juga mengajukan adanya kegiatan magang bersama industri yang dapat diikuti oleh kedua belah pihak, serta membahas Global Executive Program (GEP) untuk para pemegang keputusan di industri maupun pemerintahan yang diselenggarakan melalui kerjasama UI dan MIT

Tak lupa, Prof. Haris menyapa para mahasiswa UI yang tengah mengikuti exchange ke Boston University dan berdiskusi tentang kelancaran studi mereka. “Kalian adalah duta UI di kampus unggulan global, sekaligus bukti bahwa putra-putri terbaik Indonesia mampu bersaing dan bertahan di perguruan tinggi paling kompetitif di dunia. Kami bangga kepada kalian, Indonesia dan orang tua juga pasti demikian. Manfaatkan kesempatan belajar ini sebaik-baiknya,” pesannya di sela-sela makan malam bersama mahasiswa.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.