Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Traveloka Beberin Kriteria Staycation Yang Digemari Masyarakat

Selasa, 25 Oktober 2022 23:38 WIB
Chief Marketing Officer Traveloka Shirley Lesmana bersama CEO & Rev Director of Verse Hotel Gavin Gunawan luncurkan Traveloka Staycation Week 2022. (Foto: ist)
Chief Marketing Officer Traveloka Shirley Lesmana bersama CEO & Rev Director of Verse Hotel Gavin Gunawan luncurkan Traveloka Staycation Week 2022. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Didorong oleh pandemi, staycation menjadi salah satu tren wisata yang digemari dan menjadi bagian dari gaya hidup para pengguna. Staycation kini memiliki arti lebih luas, dari sekedar liburan di dalam kota menjadi short getaway (liburan singkat).

“Sejak awal tahun, masyarakat sudah mulai kembali beraktivitas secara normal dan minat berwisata masyarakat terus bergeliat. Khususnya dalam enam bulan terakhir, kami juga mencatat pertumbuhan tren berlibur staycation yang kini terus meningkat popularitasnya,” ungkap Chief Marketing Officer Traveloka Shirley Lesmana dalam keterangannya.

Berdasarkan survey internal Traveloka 2022 tercatat 70 persen pengguna aplikasi merencanakan liburannya dalam waktu dekat. Sebanyak 75 persen pengguna telah merencanakan perjalanan liburan domestik dengan kota tujuan terfavorit seperti Bandung, Yogyakarta dan Bali.

Baca juga : Moeldoko Sebut Senjata Yang Dibawa Perempuan Bercadar Adalah Rakitan

Google Year in search Indonesia 2021 melaporkan hasil penelusuran staycation di Google meningkat hingga 85 persen. Ini juga terefleksi dengan data internal Traveloka bahwa staycation yang dilakukan oleh konsumen Traveloka pada Agustus 2022 di dalam kota naik dua kali lipat dibandingkan dengan 2021.

“Kriteria staycation yang digemari oleh konsumen Traveloka yaitu menginap di akomodasi yang memiliki pemandangan indah, dekat dengan pusat perbelanjaan dan atraksi wisata, memiliki kolam renang dan fasilitas kamar yang memadai,” lanjut Shirley.

Sebagai perusahaan teknologi yang terus berinovasi, kehadiran Traveloka Staycation Week 2022 merupakan wujud komitmen kami dalam memberikan keuntungan lebih dan memenuhi inspirasi berlibur konsumen menjelang libur akhir tahun.

Baca juga : Kasus Gagal Ginjal Akut, PPNI Jatim Siap Edukasi Masyarakat

Selain itu sejalan dengan program pemulihan sektor pariwisata, Traveloka Staycation Week juga diadakan sebagai bentuk dukungan berkelanjutan bagi inisiatif pemerintah. Dalam hal ini mempromosikan berbagai destinasiwisata untuk mendorong percepatan pemulihan sektor pariwisata ke tingkat sebelum pandemi sekaligus membantu  menstimulasi peningkatan bisnis para mitra.

“Peningkatan tren staycation dan liburan masyarakat dalam beberapa bulan terakhir menumbuhkan harapan sekaligus optimisme kami. Traveloka Staycation Week menjadi sarana bagi kami memperluas jangkauan pasar, menghadirkan inovasi, memberikan kemudahan, serta menawarkan berbagai benefit bagi pelanggan yang ingin merencanakan liburan dan perjalanan mereka,” sambung CEO & Rev Director of Verse Hotel Gavin Gunawan.

Berlangsung selama dua pekan, Traveloka Staycation Week 2022 terbagi dalam dua periode, yakni periode pemesanan dan periode menginap. Periode pemesanan akan berlangsung pada tanggal 21–28 Oktober 2022 dengan diskon hingga 70 persen untuk berbagai produk. Sementara periode staycation akan berlangsung pada 29 Oktober–3 November 2022.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.