Dark/Light Mode

Tembus 80 Mitra Di Indonesia

SR12, Skincare Herbal Siap Go Internasional

Rabu, 26 Oktober 2022 22:16 WIB
Pabrik skincare SR12. (Foto: Istimewa)
Pabrik skincare SR12. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Berawal dari pengalaman pribadi yang melihat banyak produk skincare yang tidak memiliki izin edar membuat Toni Firmansyah bertekad untuk membuat produk kecantikan yang aman digunakan.

Berbekal pengalaman sebagai apoteker, Toni bersama istrinya, Asrianty Salam membuat merek produknya sendiri dengan nama SR12. Dapat dilihat di akun official Instagram @sr12official_id, brand lokal ini menciptakan produk kecantikan yang dibuat 100 persen dari bahan alami.

Sehingga semua produk dari @sr12official_id dijamin aman, hal ini dibuktikan dengan visi dari SR12 yang mengusung slogan “Cantik Yang Berkelanjutan”.

"Nah, @sr12official_id itu sebenarnya mengusung salah satu misinya itu cantiknya wanita Indonesia itu secara berkelanjutan yang memberikan kecantikan dari dalam dan dari luar melalui produk-produk kita (SR12)," ujar Toni melalui keterangan tertulisnya di Jakarta Jum'at (21/10).

Baca juga : Jelang Hari Santri, SAS Institute Dorong Pesantren Terlibat Transformasi Energi Nasional

Toni menjelaskan, produk deodorant spray ini dibuat tahun 2014 sebelum nama SR12 muncul, dari produk deodoran herbal tersebut, Toni melihat peluang bisnis dan deodorant spray dibuat menggunakan bahan alami.

"Pada saat itu belum ada produk deodorant herbal, masih pada pake yang roll on," ujar Asri, owner @sr12official_id.

Asri juga menjelaskan, produk deodoran ini merupakan peluang usaha yang paling minim efek sampingnya, terlebih deodoran ini terbuat dari bahan herbal yang membuat deodorant ini unik.

Hingga saat ini produk tersebut menjadi salah satu produk iconic yang menjadi unggulan dari @sr12official_id, terbukti dengan pencapaiannya, produk deodoran herbal dari SR12 menjadi produk deodorant terlaris nomor 1 di toko online.

Baca juga : 50 UMKM Terbaik Pertamina Siap Raup Cuan Banyak, Ini Strateginya

Setelah deodoran, @sr12official_id mengembangkan bisnisnya dengan mulai menjual produk skincare, body care dan produk-produk lain dengan mengusung tema herbal, sehingga produk SR12 tetap terjamin keamanannya.

Selain mengutamakan bahan herbal yang aman dalam kandungan produknya, SR12 juga memiliki keunggulan lain yaitu, loyalitas kepada mitra dan karyawan SR12.

Produk ini menjanjikan kesejahteraan bagi para karyawan, tidak hanya itu seluruh pengguna SR12 dimanjakan dengan layanan fast respon dari pihak SR12. Hal tersebut yang jarang ditemukan di merek produk kecantikan lain, bahkan dari produk -produk lainnya.

Walaupun banyak pesaing di bidang produk kecantikan, Toni yakin bahwa setiap produk memiliki segmentasinya masing-masing, sehingga Toni tidak perlu khawatir kehilangan pasarnya di tengah menjamurnya produk skincare.

Baca juga : Kemenag Kirim Qori Dan Hafiz Terbaik Ke Kancah Internasional

Bahkan Toni juga menjelaskan bahwa pasar dari @sr12official_id ini merupakan pasar yang cukup “militan”. Yakni mereka yang selalu membeli apa pun produk yang dikeluarkan oleh SR12. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.