Dewan Pers

Dark/Light Mode

Deretan Musisi Muda Siap Sabet Penghargaan IMA 2022

Kamis, 17 November 2022 08:53 WIB
Press conference Indonesian Music Awards (IMA) 2022. (Foto: Istimewa)
Press conference Indonesian Music Awards (IMA) 2022. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ajang penghargaan bergengsi bagi para musisi Tanah Air, Indonesian Music Awards (IMA) 2022 siap digelar.

Memasuki tahun kedua, IMA 2022 yang digelar RCTI dan Langit Musik kembali memberikan kesempatan kepada masyarakat Indonesia untuk memilih dan mendukung musisi favorit mereka pada periode yang ditentukan, yaitu dimulai sejak Rabu, 16 November sampai dengan 5 Desember 2022.

Adapun pemenang IMA 2022 akan diumumkan dan disiarkan secara langsung pada 8 Desember 2022 di studio tercanggih di Indonesia yakni RCTI+, Jakarta.

Berita Terkait : Bupati Sumenep Sabet 3 Penghargaan Bergengsi Pemprov Jatim

Setelah sukses di gelaran perdananya tahun lalu, Indonesian Music Awards yang masuk edisi kedua tahun ini diyakini bakal kembali mendapat apresiasi luar biasa dari masyarakat.

"Namun yang penting bagi kami adalah bahwa ajang ini diadakan sebagai wujud penghargaan bagi para musisi serta pelaku industri musik Tanah Air yang telah menghibur masyarakat khususnya pendengar musik melalui karya-karyanya," uajr Dini Putri, Programming & Acquisition Director RCTI dalam keterangannya, Kamis (17/11).

Ia berharap, ajang Indonesian Music Awards dapat memotivasi musisi Indonesia untuk terus berkarya fan menghibur dengan kualitas. Indonesian Music Awards 2022 ini adalah bentuk komitmen nyata Langit Musik untuk terus mendukung musisi Tanah Air dengan karya-karya mereka.

Berita Terkait : Tiga Tarian Tradisional Sambut Pendamping Kepala Negara KTT G20

"Tidak hanya melalui program-program taktikal namun juga melalui event besar seperti ini sebagai apresiasi musik Indonesia selama satu tahun ke belakang," ujar Aris Sudewo CEO PT. Nuon Digital Indonesia sambil mengumumkan perubahan nama barunya menggantikan PT. Melon Indonesia.

Nominasi dari masing-masing kategori di IMA 2022 telah ditentukan melalui proses seleksi yang sangat ketat berdasarkan data yang diambil dari data stream Langit Musik dalam kurun waktu 2021-2022. Tentunya nominasi ini pun cukup relevan dengan tren musik yang berlangsung dari periode tersebut.

Dalam Indonesian Music Awards 2022 terdapat 12 kategori dimana masing-masing terdapat 5 nominasi yang pemenangnya akan ditentukan berdasarkan voting dari masyarakat yang dilakukan via Langit Musik microsite, media sosial, serta aplikasi RCTI+.  Nama musisi muda seperti Mahalini, Fabio Asher, Kesya Levronka dan Lyodra Ginting masuk nominasi berulang kali.

Berita Terkait : Fernandes Soroti Pelanggaran HAM Di Piala Dunia Qatar 2022

Lainnya, nama musisi kawakan Tulus, Budi Doremi, D'Masiv dan Yura Yunita juga masuk ke deretan nominasi IMA 2022 secara berulang. Di samping itu, terdapat pula kategori spesial berupa Nada Sambung Pribadi Kreasi of the Year dan Lifetime Achivement yang dipilih berdasarkan penilaian dewan juri.

Malam puncak IMA 2022, pastinya juga akan menghadirkan presenter, pembaca nominasi, serta serangkaian hiburan atau performa dari musisi ternama di Indonesia. Malam puncak IMA 2022 bakal berlangsung pada 8 Desember 2022 mendatang. ■