Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Bupati Sumenep Sabet 3 Penghargaan Bergengsi Pemprov Jatim

Rabu, 16 November 2022 21:49 WIB
Bupati Sumenep Achmad Fauzi saat menerima tiga penghargaan dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur, Selasa (15/11). (Foto: Istimewa)
Bupati Sumenep Achmad Fauzi saat menerima tiga penghargaan dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur, Selasa (15/11). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kabupeten Sumenep memborong tiga penghargaan dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur. Ketiga penghargaan itu masing-masing adalah Kota Sehat (KKS), Universal Health (UHC) dan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) 2022.

"Penghargaan ini merupakan kerja keras Pemkab, seluruh OPD dan masyarakat Sumenep," kata Bupati Sumenep Achmad Fauzi, Selasa (15/11).

Penghargaan Kota Sehat diraih karena Sumenep berhasil lolos verikasi kabupaten/kota sehat tahun 2022. Sedangkan, UHC diberikan karena Kabupaten Sumenep dinilai memiliki komitmen tinggi terhadap kualitas kesehatan, terhadap masyarakatnya.

Sementara itu, penghargaan BIAN diberikan karena kabupaten Sumenep atas kinerja pencapaian Imunisasi Rutin Lengkap (IRL), periode Januari sampai dengan Mei tahun 2022.

Baca juga : DPD RI: Ikut Dongkrak Penghasilan Pelaku Usaha Dan Pemprov

Bupati Fauzi mengatakan, pihaknya akan terus meningkatkan sarana dan prasarana kesehatan di Sumenep.

Seperti rapat koordinasi bersama forum kota sehat, forum kecamatan sehat dan pokja kelurahan sehat yang dilaksanakan secara berkala.

Langkah itu dilakukan agar wilayah di ujung timur pulau Madura itu terus berbenah dan melayani masyarakatnya dengan baik.

"Ke depan terus kami tingkatkan lagi, sehingga ini menjadi modal dan untuk peningkatan selanjutnya," tegasnya.

Baca juga : PNM Raih 3 Penghargaan BUMN Branding & Marketing Award 2022

Ditambahkan Fauzi, layanan kesehatan juga akan ditingkatkan secara optimal, terutama bagi warga yang ada di wilayah kepuluauan. Agar mereka tidak mengalami kesulitan, ketika sedang dalam kondisi sakit.

Politisi PDI Perjuangan ini mengatakan, dengan tambahan imunisasi Campak-Rubela serta melengkapi dosis Imunisasi Polio dan DPT-HB-Hib yang terlewat. 

Pemkab Sumenep juga bakal mengikuti acuan pelaksanaan BIAN dari Kementerian Kesehatan. Imunisasi rutin pada anak akan terus digalakkan untuk memberikan perlindungan dari penyakit yang dapat dicegah dengan imunisasi (PD3I).

"Saya berharap dengan kegiatan BIAN ini, maka kekebalan masyarakat akan terbentuk dengan baik," harapnya.

Baca juga : Central Group Raih 2 Penghargaan PropertyGuru Indonesia Property Awards

Bupati Fauzi juga berharap, prestasi cemerlang yang diraih Pemkab Sumenep itu dapat meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kabupaten Sumenep.

"Dengan semua prestasi ini, kita harapkan mampu memperbaiki IPM Kabupaten Sumenep ke depan," ujarnya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.