Dark/Light Mode

Film Batik Girl FICUSIA Eksis Di Australia

Selasa, 22 November 2022 07:05 WIB
Pembukaan Dispora Fair oleh Diana Pratiwi (Presiden Diaspora Network Victoria), Kuncoro Waseso (Indonesian Consul General for Victoria & Tasmania), Viviene Nguyen AM (Victorian Multicultural Commision), Cr. Sophie Wade (Mayor City of Yarra). (Foto Ist)
Pembukaan Dispora Fair oleh Diana Pratiwi (Presiden Diaspora Network Victoria), Kuncoro Waseso (Indonesian Consul General for Victoria & Tasmania), Viviene Nguyen AM (Victorian Multicultural Commision), Cr. Sophie Wade (Mayor City of Yarra). (Foto Ist)

 Sebelumnya 
Rangkaian kegiatan roadshow di Sydney dibantu Aila Willits, aktivis perempuan di Sydney yang aktif dalam berbagai organisasi, khususnya yang berkaitan dengan PBB.

Selain melakukan screening di beberapa komunitas, Lusia juga menyempatkan berkunjung ke beberapa universitas yang sudah menjalin kerja sama dengan program Batik Girl sejak 2016.

Kelar roadshow di Sydney, Lusia kembali ke Melbourne untuk berkunjung ke Swinburne University of Technology dan juga Deakin University. Lusia melakukan kunjungan ke Deakin University karena salah satu mitra dari Australia dalam program ini adalah Monika Winarnita, yang merupakan dosen Indonesian Studies School of Humanities and Social Science di universitas tersebut.

Baca juga : Piala AFF, Timnas Bakal Gelar TC Di Bali

Sebelum kepulangannya ke Indonesia, Lusia melakukan kembali kampanye melalui Radio Kita dan juga Women’s World Radio di Melbourne yang selalu setia mendukung misi program Batik Girl sejak 2016.

Lusia sangat berharap dengan adanya film animasi Batik Girl: FICUSIA ini banyak anak muda yang bisa diselamatkan dari narkoba. Lusia juga mempunyai semangat untuk membangun hubungan Indonesia dan Australia, tidak hanya sebagai “tetangga” namun juga sebagai “keluarga”.

Lusia juga sangat berterimakasih kepada pihak Bank Mandiri yang selalu mendukung misi sosialnya. Bank Mandiri selalu mendukung kegiatan Batik Girl Roadshow sejak 2017.

Baca juga : Qarrar Firhand Naik Podium 5 Rok Cup Super Final Di Italia

Dukungan ini diberikan karena sebagai alumni wirausaha sosial Bank Mandiri, Lusia sangat konsisten dalam menjalankan misi sosialnya yang tidak hanya memberikan manfaat bagi masayarakat Indonesia namun juga bisa memberikan dampak positif untuk negara Australia juga.

Setelah kepulangannya dari Australia, Lusia sudah mempersiapkan program selanjutnya yaitu Batik Girl Animation Movie: FICUSIA Goes To School, di mana Lusia bersama Politeknik Batam akan melakukan ke SMA dan SMK untuk melakukan screening juga diskusi tentang bahaya narkoba.

Kegiatan ini akan melibatkan 1.000 siswa SMA dan SMK. Lusia juga berharap Pemerintah Indonesia bisa mendukung kegiatan roadshow yang akan di lanjutkan ke ASEAN, UK dan USA pada 2023.***

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.