Dark/Light Mode

Film Batik Girl FICUSIA Eksis Di Australia

Selasa, 22 November 2022 07:05 WIB
Pembukaan Dispora Fair oleh Diana Pratiwi (Presiden Diaspora Network Victoria), Kuncoro Waseso (Indonesian Consul General for Victoria & Tasmania), Viviene Nguyen AM (Victorian Multicultural Commision), Cr. Sophie Wade (Mayor City of Yarra). (Foto Ist)
Pembukaan Dispora Fair oleh Diana Pratiwi (Presiden Diaspora Network Victoria), Kuncoro Waseso (Indonesian Consul General for Victoria & Tasmania), Viviene Nguyen AM (Victorian Multicultural Commision), Cr. Sophie Wade (Mayor City of Yarra). (Foto Ist)

 Sebelumnya 
Rangkaian roadshow kali ini adalah Melbourne, Bendigo dan Sydney. Namun karena adanya bencana banjir di area Bendigo, terpaksa roadshow di kota itu di batalkan.

Rangkaian roadshow di Melbourne dan Sydney dimulai pada 22 Oktober hingga 8 November 2022. Premier utama dilakukan pada 22 Oktober 2022 di Diaspora Fair yang di adakan di Collingwood Town Hall, Melbourne.

Baca juga : Piala AFF, Timnas Bakal Gelar TC Di Bali

Di acara ini kata sambutan diberikan Diana Pratiwi (Presiden Diaspora Network Victoria), Kuncoro Waseso (Indonesian Consul General for Victoria & Tasmania), Viviene Nguyen AM (Victorian Multicultural Commision), Cr. Sophie Wade (Mayor City of Yarra).

Acara premier dihadiri 234 pengunjung dari berbagai usia dan juga berbagai etnis. Pemutaran film juga dilakukan di kelas Bahasa Indonesia di Melbourne High School dengan host lokal yang mengatur kegiatan ini Silvy Wantania (President Victorian Indonesian Language Teachers Association).

Baca juga : Qarrar Firhand Naik Podium 5 Rok Cup Super Final Di Italia

Roadshow kemudian dilanjutkan ke kota Sydney, yang berlangsung di Peace Building dengan mengundang anak-anak muda dari organisasi Youth Peace Movement. Seusai menonton film FICUSIA kemudian dilanjutkan dengan diskusi seputar bahaya narkoba serta membahas bagaimana anak muda bisa menggunakan masa mudanya dengan baik. Anak-anak muda yang menghadiri acara ini cukup antusias.

Kemudian di hari berikutnya, Lusia menghadiri acara Children Festival. Selain melakukan screening di beberapa komunitas, Lusia juga melakukan kampanye melalui Radio SBS agar misi yang ingin disampaikan bisa menjangkau masyarakat Australia lebih luas lagi.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.