Dark/Light Mode

IHWG FKUI Serukan Pentingnya Pilih Air Minum Berkualitas Dan Gizi Seimbang

Sabtu, 26 November 2022 09:42 WIB
Foto: Ist.
Foto: Ist.

 Sebelumnya 
Untuk itu, Danone Indonesia secara aktif mengembangkan berbagai inisiatif dan upaya kolaboratif untuk terus menjaga kesehatan masyarakat Indonesia sekaligus menjaga keberlanjutan alamnya.

"Kolaborasi kami bersama IHWG FKUI didasari atas kesamaan visi untuk mewujudkan generasi masa depan Indonesia yang sehat, baik dari sisi kecukupan gizi, air minum, lingkungan, serta sanitasi yang baik," tandasnya.

Baca juga : Kesuksesan G20, Momentum Memperkuat Narasi Kebangsaan

Selama rangkaian kick off Hydranation, IHWG FKUI menjalankan serangkaian kunjungan dan pengabdian masyarakat dengan mengunjungi Desa Wisata Bongkasa Pertiwi yang merupakan lokasi pemberdayaan masyarakat binaan Danone-AQUA.

Lokasi ini juga merupakan salah satu desa wisata yang ditetapkan oleh Bupati Badung, sebagai desa wisata yang mandiri, maju, dan sejahtera berlandaskan Tri Hita Karana.

Baca juga : Rieke Gaungkan Pentingnya Basis Data Akurat Dan Presisi

Selain itu, IHWG FKUI juga menjalankan kegiatan edukasi seputar kecukupan air minum dan nutrisi untuk ibu dan anak usia dini di Kelurahan Kubu, Kabupaten Bangli.

IHWG merupakan salah satu klaster riset di dalam lingkup FKUI yang memiliki kepedulian utama pada hidrasi dan kesehatan.

Baca juga : Airlangga Tegaskan Pentingnya Solidaritas Dan Sinergi Global

Dalam perjalanannya sejak 10 tahun lalu, IHWG selalu mengedepankan visi sebagai klaster riset yang meningkatkan ilmu pengetahuan tentang hidrasi (advancing in hydration science) dan membagikan pengetahuan terkait hidrasi dan kesehatan (sharing in hydration knowledge). ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.