Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Ini Syarat Penting Untuk Dapat Gaji Berstandar Luar Negeri

Minggu, 22 Januari 2023 11:46 WIB
Foto: Ist.
Foto: Ist.

RM.id  Rakyat Merdeka - Banyak anak muda bermimpi memiliki gaji besar saat bekerja. Untuk mendapatkannya, tak sedikit dari mereka yang mencari peruntungan di luar negeri. Sebagian dari mereka mencoba berkarir di negara tetangga, hingga ke Eropa.

Sebenarnya, untuk mendapatkan gaji berstandar negara-negara luar, kita bisa bekerja di perusahaan-perusahaan asing yang memiliki standar gaji menyesuaikan negara asal.

Namun, tidak mudah untuk memenuhi persyaratan dan kualifikasi yang dibutuhkan. Yang terpenting adalah penguasaan bahasa Inggris yang mumpuni. Ini merupakan syarat mutlak untuk bekerja di perusahaan multinasional.

Baca juga : Ini 9 Layanan & Fasilitas Favorit Penumpang Pesawat Di Bandara AP II

Founder Kampung Inggris Meridian May (Kampung Inggris MM) Ranggadani Aditya mengungkapkan, bahasa asing juga menjadi syarat mutlak bagi perusahaan Indonesia yang bonafit.

"Menguasai bahasa Inggris juga berarti sebuah peluang untuk meningkatkan karir ke arah yang jauh lebih baik. Karena itu membuka banyak kesempatan bagi kita," ujar Ranggadani dalam keterangan persnya, dikutip Minggu (22/1).

Ia pun membuka kursusan yang bertempat di jalan Anyelir no 35, Pare-Kediri Jawa Timur ini memiliki fokus speaking dan pronunciation ​​​​baik secara offline maupun online.

Baca juga : Alunan Sholawat Serta Doa Untuk Ganjar Pranowo Berkumandang Di Karawang

Kampung Inggris MM juga menggunakan metode effortless system, sebuah sistem yang dipelopori oleh salah satu pakar pendidikan dunia A.J. Hoge, agar murid-murid dapat dengan mudah menguasai bahasa Inggris.

Untuk mempercepat proses pembelajaran, di program Offline ia juga menyediakan tempat tinggal yang sudah ENGLISH AREA. Hal inilah yang bisa membuat murid dapat dengan mudah dan cepat menguasai bahasa Inggris.

"Saya paham kebutuhan masyarakat saat ini, mereka butuh tempat kursus yang murah dengan metode yang baik. Kursusan Bahasa Inggris di Kampung Inggris Pare spesialis speaking british accent kami bisa membantu meningkatkan skor IELTS supaya bisa bekerja atau kuliah di luar negeri," lanjutnya.

Baca juga : Agresif Ekpansi, BTN Syariah Buka Kantor Cabang Di Bandar Lampung

Selain perusahaan multinasional, bisa juga membidik bekerja di kedutaan besar negara-negara sahabat yang ada di Indonesia. Sebagai contoh, Kedutaan Besar negara-negara Timur Tengah memberikan minimum gaji sebesar Rp 12 juta per bulan bagi staf kedutaannya di Jakarta.

"Penguasaan bahasa Inggris ini menjadi penting kalau kita mau upgrade karir dan pekerjaan. Sejalan dengan itu, gaji yang kita terima juga akan menyesuaikan kualifikasi dan CV kita," pungkasnya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.