Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Intip 3 Rekomendasi Diet Sehat yang Aman Untuk Tubuh

Jumat, 10 Maret 2023 18:55 WIB
Makanan sehat jadi penunjang keberhasilan program diet. (Foto: Ilustrasi Istimewa)
Makanan sehat jadi penunjang keberhasilan program diet. (Foto: Ilustrasi Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menentukan pola diet mungkin bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan. Ini dikarenakan setiap orang memiliki proporsi serta reaksi tubuh yang berbeda-beda.

Banyak orang yang berhasil mencapai berat badan idealnya dalam diet pertamanya, namun ada juga yang tak kunjung berhasil setelah mengikuti berbagai banyak program diet.

Baca juga : Pengasuh Pesantren Sepakat Hadang Paham Intoleran

Tidak semua diet memiliki dampak yang baik bagi tubuh Anda, ada beberapa jenis diet yang sebenarnya tidak baik untuk dilakukan dan tidak cocok untuk orang-orang tertentu. Kenapa hal ini bisa terjadi?

Dokter spesialis gizi klinik Eka Hospital BSD, Dr. Oki Yonatan O., Sp.GK mencoba menjelaskannya.

Baca juga : Datang Pake Koko, Pulang Pake Jas

Kenapa tidak semua diet cocok untuk Anda?

Oki menjelaskan, diet memang dirancang untuk mencapai berat badan ideal sebagaimana mestinya. Namun jika dilakukan tanpa pengetahuan yang benar, diet hanya akan membuang waktu dan tenaga Anda, bahkan dapat membahayakan kesehatan.

Baca juga : Lestari: Penguatan Demokrasi Harus Sejalan Amanah Konstitusi

Seperti contoh diet intermittent fasting yang merupakan diet yang terinspirasi dari metode puasa, dimana seseorang hanya akan mengonsumsi kalori sesuai kebutuhannya dan berpuasa selama 14 - 16 jam kedepannya.

Jenis diet ini memiliki segenap manfaat, dimana salah satunya yaitu menurunkan berat badan. Lebih lanjut Oki menjelaskan, diet intermittent fasting sudah sering dilakukan banyak artis, seperti Nicole Kidman dan Beyonce.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.