Dark/Light Mode

Ingin Mudik Bebas Hambatan? Intip Travel Hacks Versi airasia Super App Berikut!

Jumat, 14 April 2023 17:25 WIB
Foto: Ist.
Foto: Ist.

RM.id  Rakyat Merdeka - Di tengah padatnya arus mudik mendatang, momen pulang kampung juga bukan tanpa risiko. Mulai dari antrean yang menyebabkan keterlambatan, hingga pengeluaran yang melebihi perencanaan awal.

Untuk itu, airasia Super App turut menyambut euforia Lebaran dengan membagikan travel hacks perjalanan mudik agar bebas hambatan, serta menyelenggarakan kampanye Super App Raya Sale.

Super App Raya Sale ini memberikan promo diskon hingga 55 persen, kesempatan Liburan Gratis ke Bangkok, dan Bonus 5X airasia points pada 17-23 April 2023.

Momen mudik Lebaran tahun ini tentunya terasa semakin spesial bagi seluruh masyarakat Indonesia tanpa adanya regulasi pembatasan perjalanan seperti saat pandemi.

Baca juga : Wajibkah Mandi Sebelum Puasa Ramadhan? Simak Dalil dan Bacaan Niatnya Berikut Ini

Terlebih, masa cuti bersama juga telah diperpanjang sebanyak lima hari. Keleluasaan ini secara signifikan mendorong minat masyarakat untuk melakukan perjalanan mudik.

Bahkan, Badan Kebijakan Transportasi Kemenhub memprediksi jumlah pemudik dengan pesawat di masa libur Lebaran 2023 akan mencapai sekitar 6,19 juta orang.

Menanggapi tingginya permintaan masyarakat akan layanan perjalanan di masa Lebaran ini, Head of Marketing airasia Super App Indonesia, Boni Andika menuturkan, kampanye Super App Raya Sale ini merupakan kelanjutan dari periode bulan sebelumnya.

"Kami melihat adanya eskalasi performa yang signifikan pada jumlah pengguna yang tertarik untuk memanfaatkan promo kami. Kehadiran kampanye ini juga menjadi sebuah perwujudan komitmen airasia Super App untuk terus konsisten dalam memberikan pengalaman perjalanan terbaik," tuturnya, Jumat (14/4). 

Baca juga : Ini Penyebab Wafatnya Pereli Ken Block Versi Polisi

Dia berharap, airasia Super dapat mengakomodasi seluruh kebutuhan perjalanan pengguna yang tersedia secara lengkap, nyaman, dan lebih terjangkau di dalam satu aplikasi airasia Super App.

"Sehingga mudik Lebaran bisa berjalan lancar dan menyenangkan," tutur Boni.

Penasaran, apa saja travel hacks dari airasia Super App yang tidak boleh dilewatkan untuk mudik Lebaran nanti? Simak rangkuman berikut, khususnya bagi Anda yang hendak melakukan perjalanan dengan transportasi udara:

1. Gunakan fasilitas check-in mandiri Sudah dapat dipastikan, situasi bandara pada musim mudik akan mencapai titik puncak keramaian.

Baca juga : Luncurkan Layanan Travelmall, Airasia Super App Bisa Pesan Produk Duty-Free Dari Mana Aja

Oleh karena itu, sebaiknya luangkanlah waktu untuk tiba lebih awal 2-3 jam sebelum waktu penerbangan untuk mengantisipasi lonjakan antrean penumpang.

Bagi penumpang maskapai AirAsia dan hanya membawa bagasi kabin, Anda bisa menghemat waktu dengan fitur check-in mandiri di airasia Super App, loh!

Sedangkan, untuk maskapai lainnya, penumpang juga bisa menggunakan mesin anjungan check-in mandiri yang tersedia di bandara.

Berbicara soal maskapai, kini di aplikasi airasia Super App tersedia ratusan brand maskapai yang bisa menjadi pilihan terbaik untuk perjalanan mudik Anda. Jangan lupa, gunakan kode promo SUPERRAYAID untuk mendapatkan Potongan Harga hingga Rp 150.000.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.