Dark/Light Mode

Ini Penyebab Wafatnya Pereli Ken Block Versi Polisi

Selasa, 3 Januari 2023 16:51 WIB
Mendiang Ppreli mobil Ken Block. (Foto : ist)
Mendiang Ppreli mobil Ken Block. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kabar duka datang dari industri otomotif. Pereli mobil kenamaan Ken Block meninggal dunia setelah mengalami luka-luka akibat kecelakaan snowmobile atau mobil salju.

Ken Block dilaporkan wafat pada Senin (2/1/2023) pukul 2 siang waktu setempat di Mill Hollow, Utah.

Pria berusia 55 tahun itu dilaporkan sedang mengendarai snowmobile di lereng curam dan akhirnya snowmobile tersebut terbalik dan mendarat di atas tubuhnya.

Pihak berwenang dari Kantor Sheriff Wasatch County menjelaskan kronologi meninggalnya Ken Block.

Baca juga : NasDem Kudu Rajin Bermanuver Politik

"Pada tanggal 2 Januari 2023 sekitar pukul 14:00, Wasatch County 911 Center menerima telepon yang melaporkan kecelakaan mobil salju di daerah Mill Hollow. Search and Rescue, bersama dengan penegak hukum dari Kantor Sheriff Wasatch County, Utah State Park, dan Dinas Kehutanan AS turun tangan," tulis Kantor Sheriff Wasatch County dalam pernyataannya dilansir Reuters, Selasa (3/1).

Menurutnya, mobil salju Ken Block mengalami kecelakaan di lereng yang curam. Mobil salju itu terbalik sampai menimpa Ken Block.

"Sopirnya, Kenneth Block, pria berusia 55 tahun dari Park City, Utah, sedang mengendarai mobil salju di lereng yang curam ketika mobil salju itu terbalik, mendarat di atasnya. Dia dinyatakan meninggal di tempat kejadian karena luka yang diderita dalam kecelakaan itu," sebutnya.

Tim racing yang ia dirikan, Hoonigans melalui akun Instagram resminya mengumumkan kepergian Ken Block ini.

Baca juga : Layani Penerbangan Umrah, Perkuat Konektivitas Ke Bandara Kertajati

"Dengan penyesalan mendalam, kami mengonfirmasi bahwa Ken Block telah meninggal dunia dalam kecelakaan snowmobile hari ini. Ken adalah sosok yang visioner, pionir, dan seorang ikon," tulis akun Instagram @thehoonigans.

Nama Ken Block dikenal di seluruh dunia sebagai pencipta Gymkhana Grid, yang merupakan olahraga otomotif melalui ketangkasan mobil dengan rangkaian manuver berkendara yang telah ditentukan sebelumnya.

Ketangkasan mobil ini diciptakan Ken Block di awal tahun 2000-an dan dengan cepat mendapatkan popularitas di internet karena kombinasi aksi dan urutan mengemudi yang unik.

Tujuan dari Gymkhana Grid adalah menyelesaikan serangkaian manuver mengemudi yang menantang dalam batas waktu yang ditentukan, seringkali dengan hasil yang spektakuler.

Baca juga : Ini Evaluasi Milla Saat Persib Lawan Bekasi City

Saat ini, Gymkhana Grid dapat dilihat di seluruh dunia di berbagai acara termasuk autocross, reli, dan bahkan kompetisi drifting.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.