Dark/Light Mode

Ingin Mudik Lebaran

Warga Cengkareng Serbu Sentra Vaksinasi Covid-19 di Masjid

Jumat, 8 April 2022 13:44 WIB
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Masjid Uswatun Hasanah, Cengkareng, Jakarta Barat, Kamis (7/4) malam. (Foto: Istimewa)
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Masjid Uswatun Hasanah, Cengkareng, Jakarta Barat, Kamis (7/4) malam. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Masjid Uswatun Hasanah, Cengkareng, Jakarta Barat, Kamis (7/4) malam. Jenderal bintang dua itu tiba sekitar pukul 20.26 WIB dan langsung disambut sejumlah pejabat Kepolisian dan tokoh agama.

Fadil kemudian berjalan ke halaman masjid untuk melihat antusias warga yang menjalani vaksinasi booster di sana. Bekas Kapolres Metro Jakarta Barat ini sempat berdialog dengan peserta vaksinasi Covid-19 dan juga tenaga kesehatan yang melayani masyarakat.

Ia mengaku, menyediakan sekitar 1.100 dosis vaksinasi Covid-19 untuk tahap satu, dua dan booster. 

Baca juga : Lakukan Edukasi, Kemenag Tegaskan Vaksin Covid-19 Tak Batalkan Puasa

“Jadi kami sudah dua hari di sini, kemarin Alhamdulillah sudah 1.000 dan hari ini terakhir kami tambah menjadi 1.100 karena antusiasnya cukup tinggi," kata petugas vaksinasi.

Bekas Kapolda Jawa Timur ini mengaku, dengan adanya vaksinasi Covid-19 Presisi Ramadan ini, masyarakat tidak perlu lagi repot. Karena pihaknya sudah menyasar tempat ibadah dan usai menjalankan tarawih bisa langsung daftar untuk penyuntikan.

Vaksin booster ini menjadi syarat bagi warga yang akan menjalani mudik ke kampung halaman saat Lebaran Idul Fitri 1443 Hijriah. 

Baca juga : Wajib Gunakan Masker Tiga Lapis, Yang Baru 2 Kali Vaksin Wajib PCR

“Selain itu supaya selama puasa sehat, ini akan kami laksanakan sampai menjelang Lebaran," tuturnya.

Bekas Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya ini berharap, dengan mendekatkan lokasi vaksinasi ke pemukiman warga maka capaian vaksin booster di Jakarta terus meningkat.

Sehingga Indonesia bisa segera terbebas dari penyebaran Covid-19 dan saat lebaran masyarkat tidak lagi dibatasi untuk berkumpul keluarga. 

Baca juga : Kemenkes Putar Otak Genjot Vaksinasi Covid Dosis Kedua

“Kami imbau untuk segera datangi sentra-sentra vaksinasi yang ada di wilayah Polda Metro Jaya," tandasnya. (DRS)

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.