Dark/Light Mode

Quick Count by Litbang Kompas
Anies & Muhaimin
25.23%
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58.47%
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16.30%
Ganjar & Mahfud
Waktu Update 20/02/2024, 00:17 WIB | Data Masuk 100%

Percepat Penelitian Sains mRNA, Moderna dan IBM Eksplorasi Komputasi Kuantum AI Generatif

Kamis, 27 April 2023 09:08 WIB
Peneltian sains mendukung percepatan penilitian.(Foto: Ilustrasi Istinewa)
Peneltian sains mendukung percepatan penilitian.(Foto: Ilustrasi Istinewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Moderna, Inc. (Nasdaq: MRNA), sebuah perusahaan bioteknologi perintis obat dan vaksin mRNA dan IBM (NYSE: IBM) pada 20 April 2023 mengumumkan perjanjian yang mendasari Moderna mengeksplorasi teknologi generasi berikutnya.

Termasuk komputasi kuantum dan kecerdasan buatan untuk memajukan dan mempercepat penelitian dan sains mRNA.

Baca juga : PLN Gerak Cepat Pulihkan Kelistrikan Usai Hujan Badai di Pekanbaru

"Sejak berdiri, kami selalu berusaha untuk selalu berada di garis terdepan teknologi mutakhir, memanfaatkan inovasi untuk memberikan dampak terbesar bagi orang-orang melalui mRNA medicines," ujar Chief Executive Officer Moderna, Stephane Bancel dalam keterangannya, Kamis (27/4).

Stephane menambahkan, pihaknya sangat bersemangat bermitra dengan IBM dalam pengembangan model AI baru guna memajukan sains mRNA, mempersiapkan diri untuk era komputasi kuantum, dan menyiapkan bisnis kami untuk teknologi revolusioner.

Baca juga : Operasi Pasar Jalan Terus

"Kami membidik kemajuan terobosan dengan komputasi kuantum, sehingga saat ini kami turut berinvestasi dalam membangun tenaga kerja yang siap dengan terobosan ini dan sepenuhnya mampu memanfaatkan kekuatan teknologi ini," ujar Stephane.

Lebih lanjut Stephane mengatakan, tujuan IBM ialah menjadi katalis untuk membuat dunia bekerja lebih baik, yang digambarkan dengan sempurna melalui kemitraan dengan Moderna ini.

Baca juga : Pertamina Pastikan Stok dan Distribusi untuk Jawa Bagian Barat Aman

"Kami menyaksikan sebuah revolusi di dunia komputasi, yang didorong oleh kemajuan luar biasa dalam AI dan komputasi kuantum," ujar Wakil Presiden Senior, dan Direktur IBM Research, Dr. Dario Gil.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.