Dark/Light Mode

Pola Hidup Sehat Adinia Wirasti: Berhenti Makan Nasi, Perbanyak Sayur dan Buah

Rabu, 4 September 2019 21:01 WIB
Adinia Wirasti (Foto: Istimewa)
Adinia Wirasti (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Lama menerapkan gaya hidup sehat, Adinia Wirasti mengaku kerap membutuhkan asupan protein tinggi ketika harus menjalani aktivitas di luar ruangan. Bagi Asti, sapaan akrab Adinia, ia lebih sering mengkonsumsi sayur-sayuran, buah-buahan, dan susu dibandingkan karbohidrat seperti nasi. 

"Kalau kegiatan aku diluar aku selalu butuh asupan minum banyak banget. Air putih harus banyak. Nggak usah malu minum susu karena aku juga salah satu peminum susu karena protein aku cukup tinggi," terang Adinia Wirasti saat peluncuran minuman susu Nutriboost di Kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Rabu (4/9).

"Kalau sekarang karena aku nggak makan nasi dan jarang makan karbo emang nggak suka aja rasanya gitu aja. Waktu kecil makan nasi sama mie yang karbo-karbo, jadi gedenya capek," imbuhnya. 

Baca juga : Catat, Setiap Selasa Pegawai Kemenhub Wajib Kenakan Pakaian Adat

Tak dipungkiri, meski mengatur ketat pola makannya, termasuk tidak mengkonsumsi nasi, namun ada saat tertentu bintang film 'Ada Apa Dengan Cinta' itu tetap menambah konsumsi karbohidrat ke dalam asupannya guna memenuhi kebutuhan tubuh.

"Kalau lagi banyak mikir, banyak meeting, agak enggak mungkin enggak makan karbo. Karena proses untuk develop cerita, karakter ada di kepala."

Sementara untuk olahraga, ia sudah lama berhenti lari karena mengalami cedera lutut. Hal itu membuatnya tidak banyak menghabiskan waktu olahraga di luar ruangan.

Baca juga : Bamsoet: Para Pemimpin Negeri Harus Berkomitmen Kuat Wujudkan Persatuan Bangsa

Saat ini ia memilih menjalani rutinitas olahraga dalam ruangan. Seperti latihan otot, latihan sirkuit dan Latihan Interval Intensitas Tinggi (HIIT).

"Semuanya memerlukan alat dan tempat yang cukup luas. Kebanyakan di dalam. Tapi selebihnya hampir 75 persen pekerjaanku outdoor," jelas wanita 32 tahun ini. 

Terakhir, sahabat Dian Sastrowardoyo ini berpesan agar kita tak malas mencari sebanyak-banyaknya informasi terkait pola hidup sehat, terutama untuk menangkal radikal bebas karena polusi udara dan stres.

Baca juga : KLHK Segel 10 Lokasi Lahan yang Terbakar di Kalimantan Barat

"Memang harus sering ngobrol sama banyak orang. Karena kita enggak ngasih diri sendiri informasi yang cukup," tutupnya. [TAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.