Dark/Light Mode

Zulhas: Pendidikan Dan Kerja Sama Komponen Bangsa, Kunci Indonesia Jadi Negara Maju

Sabtu, 10 Juni 2023 15:51 WIB
Mendag Zulkifli Hasan (Foto: Ist)
Mendag Zulkifli Hasan (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pendiri SMA Kebangsaan Zulkifli Hasan menegaskan, bangsa Indonesia mempunyai kesempatan untuk menjadi negara maju.

Kesempatan tersebut dapat diwujudkan melalui pendidikan dan kerja sama antara semua lapisan komponen bangsa Indonesia.

Hal tersebut disampaikan Menteri Perdagangan atau Mendag RI ini dalam acara Prasetya Alumni Angkatan 8 Asthabrata, yang digelar di Kalianda, Lampung Selatan, Sabtu (10/6).

"Indonesia, punya kesempatan menjadi negara maju. Kunci kita menjadi negara maju adalah pendidikan, dan ditambah kunci kedua, kerja sama antar komponen bangsa," ujar Zulkifli Hasan.

Baca juga : Muhammadiyah-Waligereja Indonesia Sepakat Jadikan Agama Kanopi Suci

Politisi asal Lampung ini memaparkan alasan Indonesia memiliki kesempatan menjadi negara maju ke-4 di dunia.

Salah satunya, menurut Ketua Umum Partai Amanat Nasional atau PAN ini, Indonesia memiliki bonus demografi, yang puncaknya akan terjadi pada tahun 2025 sampai dengan 2038.

“Manakala kita sebagai bangsa Indonesia, bisa menyikapi dengan baik, maka kita bisa seperti Hongkong, Jepang dan Korea Selatan,” tegasnya.

Sementara itu, salah seorang orangtua siswa lulusan SMA Kebangsaan mengaku sepakat dengan apa yang disampaikan Zulkifli Hasan.

Baca juga : Airlangga Dorong Penguatan Kemitraan Indonesia-Inggris

Ia turut meminta doa restu kepada Zulkifli Hasan agar sang putri yang merupakan lulusan dari SMA Kebangsaan menggapai cita-cita dan bisa bermanfaat bagi bangsa dan negara.

“Saya mengirim WA, 'Pak Zulhas, mohon doa dan supportnya, semoga putri kami dapat melanjutkan ke jenjang pendidikan lebih tinggi, tercapai cita-citanya serta bermanfaat bagi umat, negera dan bangsa'," cerita salah seorang wali murid mengapresiasi respons positif dari mantan Ketua MPR RI ini.

Senada, seorang orang tua siswa SMA Kebangsaan lainya menyampaikan rasa terima kasihnya atas kesempatan yang diberikan kepada anaknya untuk bersekolah gratis.

Ia mengatakan, dengan kemurahan hati yang diberikan Zulkifli Hasan anaknya dapat tetap berprestasi.

Baca juga : Habibienomic Diyakini Bisa Ubah Indonesia Jadi Negara Maju

“Alhamdulillah Anak Yatimku Didikan Ponpes Riyadhus Sholhin Nur Rahmah Bandar Lampung Ardi Oksandi lulus Dengan Predikat Juara Umum abah bangga dengan kalian Anak ku I Love Yatimku Bravo Riyadhus Sholihin. Terima kasih Bapak Zulkifli Hasan atas atensinya semua anak yatim piatu bisa sekolah gratis di SMA Kebangsaan,” ujarnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.