Dark/Light Mode

Yuk Cari Cuan Minim Modal Lewat Media Sosial

Sabtu, 17 Juni 2023 19:00 WIB
Kegiatan Gali Ilmu yang digelar Kemenkominfo dan Gerakan Nasional Literasi Digital(GNLD) Siberkreasi. (Foto: Dok. Kemenkominfo)
Kegiatan Gali Ilmu yang digelar Kemenkominfo dan Gerakan Nasional Literasi Digital(GNLD) Siberkreasi. (Foto: Dok. Kemenkominfo)

 Sebelumnya 
Yasa menegaskan kalau proses membuat konten memang terkesan mudah, namun sebenarnya tidak sesederhana itu.

Hal yang paling penting adalah membuat konten tersebut agar bisa sustainable (berkelanjutan) sehingga bisa kita manfaatkan untuk menyebarkan atau memperkuat branding bisnis kita.

Baca juga : Yuk! Wujudkan Kesehatan Mental Dan Fisik Seimbang

Materi kedua dibawakan Koordinator Divisi Konten Kreatif dan CEO Infina, Oktora Irahadi atau yang akrab dipanggil Tora. Tora mengatakan bahwa saat ini tren menjadi sangat pendek, yang semula jenjangnya sebulan menjadi seminggu.

"Kita harus tahu cara men-treat customer kita, terutama dengan memanfaatkan media sosial. Salah satunya dengan melakukan chit-chat seperti membalas komentar customer yang memberi komentar di e-commerce atau media sosial kita," ujar Tora.

Baca juga : Ini Tips Cari Cuan Minim Modal Lewat Medsos

Tora juga menambahkan bahwa hal terpenting lainnya adalah "adaptasi". Jadi, tidak perlu mengikuti apa bisnis yang tren atau viral, namun bisa membuat konten untuk menaikan value produk dengan cara adaptif pada media sosial yang bisa memberi algoritma terbaik.

Tora mengatakan, hal-hal yang perlu diperhatikan adalah gambar, harga, review, dan lokasinya. Setelah itu, gambar produk, strategi permainan harga, dan gimik lainnya.

Baca juga : Hadiri Rakernas II Saga, Ganjar Minta Relawan Dekati Pemilih Muda Lewat Medsos

"Ketika semua ini sudah dipenuhi, setidaknya orang yang melihat media sosial kamu akan mengira produkmu aktif dan kredibel untuk dibeli," ujar Tora.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.