Dark/Light Mode

Cara Investasi Saham Online Modal Kecil Lewat HP

Sabtu, 29 April 2023 07:10 WIB
Investasi saham online bisa dilakukan lewat hansphone. (Foto: Ilustrasi Istimewa)
Investasi saham online bisa dilakukan lewat hansphone. (Foto: Ilustrasi Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketika Anda berencana memulai investasi saham online, namun hanya mempunyai modal kecil. Jangan merasa khawatir karena investasi saham begitu mudah dijalankan meskipun tanpa modal besar. Modal kecil sekalipun bisa Anda gunakan untuk menjalankan investasi saham.

Jika dulunya investasi saham dimulai menggunakan modal jutaan. Sekarang investasi pada pasar modal bisa Anda jalankan menggunakan dana awal senilai Rp 100.000 rupiah. Menariknya lagi, sekarang Anda bisa dengan mudah memulai pembelian dengan 1 lot saham yang terdiri atas 100 lembar.

Cara investasi saham online

Saat investasi saham dijalankan menggunakan modal kecil dan bisa dilakukan secara online. Sekarang Anda pun tidak perlu merasa ragu lagi memulainya. Mungkin banyak pula yang belum mengerti akan cara investasi saham online modal kecil lewat HP. Supaya lebih jelas simak uraian berikut:

1. Memahami investasi saham

Seperti dikutip dari duniapedia.com bahwa dalam menjalankan investasi saham menggunakan modal kecil sebaiknya Anda pahami terlebih dulu cara kerja investasi. Meskipun memang investasi saham ini bukanlah investasi biasa yang membutuhkan perhitungan.

Baca juga : Wamen Kartika Tinjau Kesiapan Stasiun Halim Untuk LRT dan Kereta Cepat

Dengan adanya tingkatan risiko cukup besar ternyata menjadikan aktivitas investasi membutuhkan pengetahuan sekaligus pengalaman. Karena itu, Anda harus mampu mempelajari terlebih dahulu tentang dasar-dasar investasi saham.

2. Memilih broker saham dengan jumlah setoran rendah.

Sudah seharusnya Anda mampu tentukan pilihan broker saham yang mensyaratkan setoran awal rendah. Meskipun memang tidak seluruh pialang mensyaratkan modal awal kecil.

Mencari broker saham terpercaya memang sulit, namun hal tersebut akan terasa mudah ketika Anda memanfaatkan dan menggunakan Financer.com.

Financer.com membandingkan biaya perdagangan, keamanan, minimum deposit, dan fitur lainnya.Bandingkan broker saham di Financer.com untuk menemukan platform investasi saham terbaik untuk investor pemula atau trader aktif.

Inilah mengapa Anda harus mampu mencari perusahaan sekuritas yang mampu hadirkan dana setoran awal rendah.

Baca juga : Malam Ini Lawan Borneo, Juku Eja Siap Lengkapi Gelar

Jangan sampai lupa juga menentukan pilihan broker saham yang mempunyai aplikasi sendiri. Jadi nantinya Anda bisa dengan mudahnya jalankan investasi saham lebih nyaman secara online.

3. Investasi pada dua perusahaan blue chip

Untuk mengurangi risiko, sebaiknya Anda menentukan pilihan pada dua perusahaan blue chip terkenal. Perusahaan blue chip seringkali mempunyai laporan keuangan sehat. Jadi, hal tersebut menjadikan harga sahamnya lebih stabil. Jangan sampai lupa juga mempunyai modal mulai dari Rp 100.000.

Investasi pada dua perusahaan blue chip dapat menjadi strategi investasi yang baik karena perusahaan blue chip biasanya dikenal dengan kinerja keuangan yang stabil dan pertumbuhan jangka panjang yang konsisten.

Berikut adalah beberapa langkah yang dapat membantu Anda melakukan investasi pada dua perusahaan blue chip:

• Lakukan riset terlebih dahulu

Baca juga : Pramusaji Dapat Tip Mobil Baru

• Pilih perusahaan yang berbeda sektor

• Evaluasi fundamental perusahaan

• Tentukan jumlah investasi

• Revaluasi investasi secara berkala

• Hindari melakukan keputusan investasi impulsif.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.