Dark/Light Mode

Elixir Medical Corporation Kembangkan Inovasi Teknologi Bioadaptor

Selasa, 27 Juni 2023 17:11 WIB
Ilustrasi pengobatan penyakit jantung di sebuah rumah sakit. (Foto: Istimewa)
Ilustrasi pengobatan penyakit jantung di sebuah rumah sakit. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Elixir Medical Corporation, perusahan pembuat perangkat medis dan farmasi inovatif yang berbasis di Silicon Valley, Amerika Serikat (AS) telah mengembangkan teknologi inovatif yang dikenal sebagai Bioadaptor.

Dalam menilai keamanan dan keefektifannya, perusahaan melakukan uji klinis yang disebut Bioadaptor RCT.

Baca juga : Menteri PUPR Tunjukkan Capaian Pembangunan IKN Ke Sespri Polri

Perwakilan Elixir Medical di Indonesia Ati Sarawati mengumumkan tersedianya teknologi inovatif ini di beberapa rumah sakit bergengsi di Indonesia.

Rumah sakit tersebut antara lain RS Harapan Kita, RS Medistra, RS Pusat Pertamina, RS Kristen Bethsaida, RS Abdi Waluyo, RS Siloam Lippo Cikarang, RS Siloam Lippo Village, RS Siloam MRCC, RS Siloam Kebun Jeruk, RS Bina Waluya, RS Mandaya, RS Pusat Angkatan Darat (RSPAD).

Baca juga : Potradnas Jadi Sport Tourism Yang Pake Teknologi Mutakhir

"Ketersediaan Bioadaptor di Indonesia yang tersebar luas ini memastikan bahwa pasien memiliki kesempatan untuk mengakses Bioadaptor dan kemampuannya yang canggih di berbagai fasilitas kesehatan ternama," katanya dalam keterangan resmi, Selasa (27/6).

Kardiolog intervensi Rumah Sakit Medistra Jakarta Teguh Santoso mengungkapkan antusiasmenya dengan hasil kajian Bioadaptor tersebut.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.