Dark/Light Mode

Gelar Community Gathering, Everpro Kasih Bocoran Cara Meraup Omzet Di Bisnis Online

Selasa, 27 Juni 2023 22:14 WIB
Kegiatan Everpro Community Gathering di Yogyakarta, Jumat (23/6) pekan lalu. (Foto: Everpro)
Kegiatan Everpro Community Gathering di Yogyakarta, Jumat (23/6) pekan lalu. (Foto: Everpro)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sebanyak 400 pebisnis online, reseller profesional, pemilik brand UMKM dari berbagai daerah di Indonesia hadir dalam kegiatan Everpro Community Gathering yang berlangsung di Yogyakarta, Jumat (23/6) kemarin.

Dari pertemuan ini diharapkan hubungan relasi antar pebisnis online dan pelaku UMKM semakin kuat, dan omzet meningkat.

VP of Business Strategy & Operations Everpro Azlan Indra mengatakan, Everpro sendiri merupakan wadah berbentuk platform yang memiliki komitmen untuk menjaga ekosistem Evermos. Fungsinya adalah sebagai penyedia solusi untuk para pebisnis online.

“Makanya, acara ini kami adakan untuk mereka dengan harapan dapat menjadi wadah untuk menjalin relasi yang kuat serta bersama-sama menumbuhkan bisnisnya dan mendukung kemajuan ekonomi Indonesia," kata Indra melalui keterangan resminya, Selasa (27/6).

Baca juga : SIM Keliling Kabupaten Bogor 17 Mei, Cek Di Sini Lokasinya

Dia menjelaskan Everpro Community Gathering ini adalah kali kedua yang digelar, setelah sebelumnya berlangsung di Bandung tahun 2022.

Acara itu diikuti sekitar 750 orang dari seluruh Indonesia, dan menghadirkan lebih dari 15 pembicara profesional di bidang bisnis, digital marketing, branding, hingga legal dalam total 14 jam diskusi dan sharing session.

Untuk Community Gathering Everpro di Yogyakarta, lanjut Indra, acara tersebut mengusung tema “Investigasi: Bongkar Kasus Misteri Seputar Bisnis Online”.

Dengan tema tersebut Everpro bermaksud mengajak para peserta untuk membahas lebih mendalam berbagai permasalahan yang kerap dialami oleh pebisnis online.

Baca juga : SIM Keliling Kabupaten Bogor 6 Mei, Cek Di Sini Lokasinya

"Mulai dari permasalahan pengiriman RTS (Return to Sender), permasalahan beriklan di platform Facebook, hingga pola pikir dan strategi yang tepat dan sesuai untuk berjualan melalui platform yang sedang ramai, TikTok," jelasnya.

Pembahasan untuk semua topik tersebut bahkan dikupas tuntas oleh para pelaku bisnis profesional.

Seperti, Rinaldo Augusta (Chief Operation Officer iDexpress), Budiyanto Darmastono (Presiden Direktur SAP Express), Menhefari (Founder DIMENSI), Angga A. Kusuma (Owner Parfum Islami), M. Hadiyatullah (CEO Brighty), dan Andika Kairuliawan (Tiktok Practitioner).

Selain itu, Indra menyebut bahwa di kegiatan Everpro Community Gathering di Yogyakarta, Jumat kemarin, Everpro juga menghadirkan sesi membocorkan solusi-solusi terbaru dalam berbisnis online.

Baca juga : Menpora Dito: Panjat Tebing Berpotensi Raih Emas Di Olimpiade

Termasuk, penjelasan algoritma serta pembahasan centang biru dan hijau langsung dari Marvin Aditya, Client Partner Meta.

"Penjelasan ini diharapkan dapat membantu para pebisnis online atau digital marketer dalam memaksimalkan omzet bisnis mereka," pungkasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.