Dark/Light Mode

Quick Count by Litbang Kompas
Anies & Muhaimin
25.23%
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58.47%
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16.30%
Ganjar & Mahfud
Waktu Update 20/02/2024, 00:17 WIB | Data Masuk 100%

30 Finalis Miss Universe Indonesia 2023 Mulai Jalani Karantina

Selasa, 25 Juli 2023 20:56 WIB
Ke-30 finalis Miss Universe Indonesia menjalani karantina di hotel Sari Pacific, Jakarta Pusat selama dua pekan. Foto: Istimewa
Ke-30 finalis Miss Universe Indonesia menjalani karantina di hotel Sari Pacific, Jakarta Pusat selama dua pekan. Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Usai melakukan seleksi, Miss Universe Indonesia 2023 segera digelar untuk pertama kalinya. Sebanyak 30 finalis yang terpilih sudah mulai menjalani proses karantina sebelum malam puncak.

Ke-30 finalis Miss Universe Indonesia menjalani karantina di hotel Sari Pacific, Jakarta Pusat selama dua pekan.

Selama karantina, para finalis bakal dibekali sejumlah pelatihan. Mulai dari kecantikan hingga berbicara di depan umum.

Baca juga : Mengakomodasi Kearifan Lokal

"Akan ada training beauty camp, lalu ada workshop soal posing, pelatihan public speaking, pokoknya kita pupuk mereka agar bisa bersiap di kancah internasional nanti," kata Eldwen Wang, CEO Miss Universe Indonesia di Jakarta, Senin (24/7) malam.

Rencananya, pemenang Miss Universe Indonesia nantinya bakal mewakili Indonesia di ajang Miss Universe yang digelar di El Savador akhir tahun 2023.

Eldwen menjamin, 30 finalis yang terpilih sudah melalui proses seleksi ketat. Sehingga pemenangnya nanti bisa mengharumkan nama Indonesia di Miss Universe 2023.

Baca juga : SIM Keliling Tangsel Selasa 25 Juli, Cek Disini Lokasinya

"Melalui masa karantina ini, kami berharap dapat menemukan perwakilan yang tepat. Karena jujur saja, semua peserta memiliki kecantikan yang luar biasa. Oleh karena itu, kami harus memastikan bahwa salah satu dari mereka menjadi pemenang dan akan kami kirim ke El Salvador, nanti," lanjutnya.

Miss Universe Indonesia 2023 rencananya digelar pada Agustus 2023. Ajang ini merupakan yang pertama setelah lisensi Miss Universe di Indonesia berpindah tangan dari Yayasan Putri Indonesia ke PT Capella Swastika Karya (CSK).

"Kami akan mencari peserta yang memiliki beautiful confidence sebagai core value utama. Selain itu, peserta juga harus mampu membawa semangat pemberdayaan wanita, kepemimpinan yang transformasional, dan menjadi kekuatan baik bagi masyarakat," katanya.

Baca juga : Fajri Benamkan Korsel

Diketahui PT. Capella Swastika Karya (CSK) yang akan berlangsung pada Kamis, 3 Agustus 2023, resmi membuka pembelian tiket Grand Final Miss Universe Indonesia. MUID menggandeng aplikasi Online Travel Agent (OTA) yaitu Tiket.com untuk penjualan tiket grand final tersebut.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.