Dark/Light Mode

Hadir Di Jakarta, Interpose 2023: Solace Pamerkan Karya Mahasiswa FSRD Untar

Kamis, 27 Juli 2023 12:04 WIB
Interpose 2023: Solace yang menghadirkan karya mahasiswa FSRD Universitas Tarumanagara. (Foto: Istimewa)
Interpose 2023: Solace yang menghadirkan karya mahasiswa FSRD Universitas Tarumanagara. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Karya-karya terbaik mahasiswa Fakultas Seni Rupa dan Desain (FSRD) Universitas Tarumanagara (Untar) ditampilkan dalam pameran yang diberi nama Interpose 2023: Solace.

Karya-karya mahasiswa Program Studi (Prodi) Desain Interior tersebut dipamerkan di Galeri Emiria Soenassa, Taman Ismail Marzuki, Jakarta, akhir pekan lalu.

Acara tahunan ini menjadi momen apresiasi sekaligus wadah bagi para mahasiswa untuk memamerkan karya-karya mereka yang merupakan karya Tugas Akhir berupa hasil perancangan interior ruang publik.

Baca juga : Jojo Dan Bakri Ganyang Malaysia

Dekan Fakultas Seni Rupa dan Desain, Dr. Kurnia Setiawan, S.Sn., M.Hum. mengatakan, dalam ajang ini juga diadakan talkshow desain dengan mengundang Kelvin Thengono dari Kthengono Design Studio serta Arthur Elmund dari Seniman Ruang.

Selain mengundang narasumber dari industri, pada kesempatan itu juga diadakan talk show dengan mengundang alumni sekaligus pameris dalam pameran Interpose: Solace, di antaranya Canisha Chrystella dan juga Michella Angelina.

Kurnia mengatakan, selain itu terdapat pula workshop dengan tema antara lain Interior Watercolor oleh Kris Wardhana dan Pottery Painting oleh Linda Etha.

Baca juga : Fajri Ganyang Malaysia

Prodi Desain Interior Untar juga bekerja sama dengan TEKA dan Propan melaksanakan workshop Wood Painting dengan dosen Prodi Desain Interior M. Nashir Setiawan sebagai instruktur.

Sebagai penutup, workshop Solid Perfume Making bersama dengan Atsiri at Sarinah.

"Kegiatan ini adalah terobosan karena diadakan pasca-Covid dan di luar kampus.Ini kali pertama kita selenggarakan secara offline, sebelumnya tiga kali online atau di kampus. Diharapkan acara ini bisa menjadi berkelanjutan dan lebih baik lagi ke depannya,” ujar Kurnia dalam keterangannya, Kamis (27/7).

Baca juga : Ganjar Tegaskan Dukung Anak Muda Kembangkan Potensi Di Era Digital

Interpose 2023: Solace dapat menjadi ajang untuk menunjukkan hasil kreativitas mahasiswa serta memberikan apresiasi hasil karya yang dihasilkannya.

"Kegiatan ini juga pembuktian pembelajaran di bidang desain interior yang diselenggarakan Untar dan dapat menjadi inspirasi bagi para pecinta desain di seluruh Indonesia," ujar Kurnia.

Sebelumnya, Badan Eksekutif Mahasiswa FSRD Untar juga menggelar festival seni dan desain tahunan, Rupareka, yang mengangkat tema `Meraki: Light Up Your Passion!`.di Taman Lapangan Banteng, Jakarta, Rupareka diikuti lebih dari 35 tenant pada 8 - 11Juni 2023 lalu.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.