Dark/Light Mode

Badminton Jepang Open 2023

Jojo Dan Bakri Ganyang Malaysia

Kamis, 27 Juli 2023 07:00 WIB
Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie. (Foto: PBSI)
Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie. (Foto: PBSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tunggal putra, Jonatan Christie dan ganda putra Indonesia Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri alias Bakri tampil apik di hari kedua Japan Open 2023. Pebulutangkis yang kerap disapa Jojo dan Bakri tersebut sukses mengganyang dua wakil Malaysia.

Bertanding di Yoyogi National Gymnasium Tokyo, Jepang, kemarin, Jojo tampil percaya diri. Peraih medali emas Asean Games 2018 ini menakluk­kan tunggal putra dari negeri jiran, Cheam June Wei dengan mudah, dua set langsung, 21-7, 21-9.

Jojo bermain taktis, dengan penempatan bola akurat mem­buat wakil Malaysia ini tidak berdaya. Pola serangan spar­tan yang dibangun Jojo kerap menyulitkan lawan. Kualitas Cheam masih di bawah Jojo. Wakil dari Malaysia ini dibuat babak belur. Jojo menang 21-7.

Baca juga : Lolos 16 Besar, Dejan/Gloria Harapan Indonesia Di Ganda Campuran

Begitu pula di set kedua, Jojo pun tak mengendorkan serangan. Pebulutangkis kelahiran Jakarta ini hanya sesekali buat kesala­han. Selebihnya, mendominasi jalannya pertandingan. Cheam seperti tak bisa membendung se­rangan. Jojo akhirnya menutup laga dengan kemenangan 21-9. Kemenangan sama dirasakan ganda putra Indonesia Bagas Maulana/Muhammad Shohibil Fikri alias Bakri. Ganda muda peraih juara All England 2022 ini mengalahkan ganda putra Malaysia, Man Wei Chong/Kai Wun Tee. Bakri menang dengan pertarungan tiga set, 21-11, 15-21, 22-20.

Atas kemenangan ini, Jojo dan Bakri melaju ke babak 16 besar kejuaraan level 750 ber­hadiah 850.000 dolar Amerika atau setara dengan Rp 12,7 miliar ini. Pada saat sama, ganda putra peringkat satu dunia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto alis Fajri juga menang atas ganda China, He Ji Ting/Zhou Hou Dong dengan pertarungan tiga gim. Ganda putra juara All England 2023 dan Runner Up Korea Open 2023 ini sukses menang 20-22, 21-17, 21-10.

Lalu, disusul kemenangan ganda putri Indonesia, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi atas wakil Jepang, Mei Sudo/Nao Yamakita.

Baca juga : Ginting Langsung Out, Jojo Melaju

Febriana/Amalia menang mudah, dua set langsung dengan skor, 21-7, 21-13. Hanya saja, kekalahan menimpa empat wakil Indonesia. Yakni tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting, ganda putra Pramudya Kusumawardana/Jeremia Yoche Erich Yacob Rambitan, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dan ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.

Ginting harus kalah atas tung­gal Jepang Kanta Tsuneyana dengan skor 13-21, 18-21.

Ganda Pramudya/Jeremia tak­luk dari ganda China peringkat tiga dunia, Liang Wei Keng/Wang Chang dengan 21-16, 7-21, 16-21.

Baca juga : Chico Hantam Wakil Israel

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Kamis 27/7/2023 dengan judul Badminton Jepang Open 2023, Jojo & Bakri Ganyang Malaysia

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.